Pemkab Lebak Sambut Lomba Inovasi Daerah New Normal Life Covid-19

LEBAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Dede Jaelani mengikuti Rapat Koordinasi Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri melalui video tele conference yang diikuti oleh seluruh Pemimpin Daerah di Indonesia. Kegiatan Bertempat di Lebak Data Centre, Jumat (29/05/2020) .

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam rapat menyampaikan bahwa pelaksanaan hidup normal baru membutuhkan koordinasi, kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder.

Maka dari itu Pemerintah Pusat meminta seluruh kepala daerah untuk terus berinovasi pada masa pandemi Covid-19 ini guna menekan penularan wabah.

“Lomba inovasi daerah pada masa pandemi ini bertujuan untuk membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali, membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis, serta mencegah penularan Covid-19 melalui protokol kesehatan yang dibuat oleh masing-masing pemerintah daerah,” Jelas Tito melalui siaran tertulis.

Adapun kriteria penilaian untuk lomba inovasi daerah, di antaranya kesesuaian protokol Covid-19, aplikatif, kreatifitas dan kerjasama/kolaborasi.

Sementara itu Sekda Lebak, Dede Jaelani mengatakan Pemkab Lebak sangat menyambut baik lomba inovasi daerah ini. Menurutnya kesempatan ini bisa digunakan oleh pemerintah daerah untuk memberikan gambaran kepada masyarakatnya bagaimana hidup normal baru pada masa pandemi Covid-19.

“Kami harap masyarakat juga turut membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan Pemerintah Pusat,” ungkap Dede.

Dalam lomba inovasi daerah ada 7 sektor yang akan dinilai yaitu, pasar tradisional (pasar tradisional C-19) pasar modern (pasar modern C-19), restoran (restoran C-19), hotel (hotel C-19), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP C-19), tempat wisata (tempat wisata C-19), dan transportasi umum (transportasi umum C-19) .

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Lebak Sambut Lomba Inovasi Daerah New Normal Life Covid-19"

Posting Komentar