Libur Idul Adha, Pergerakan Penumpang Diprediksi Meningkat 45 Persen

RMOLBANTEN. PT Angkasa Pura II memprediksi akan ada peningkatan pergerakan penerbangan dan penumpang saat long weekend Hari Raya Idul Adha 1441 H. Peningkatan tersebut diprediksi akan mencapai 35 sampai 45 persen dari saat masa pembatasan penerbangan pandemi Covid-19.

"Sampai dengan akhir Juli ini masih lihat berpotensi pergerakan (penumpang) meningkat di angka sekitar 35 sampai 40 persen menuju 45 persen," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awaluddin, Selasa (28/7).

Pihaknya pun terus mendorong maskapai untuk kembali mengaktifkan program penerbangan rute yang saat ini masih berstatus no operation. Hal tersebut untuk mendukung kebutuhan masyarakat di transportasi udara.

"Maskapai juga kami imbau untuk mengaktifkan program penerbangan rute yang saat ini masih statusnya no operation dan frekuensi penerbangannya kita harap bisa bertambah sejalan dengan kebutuhan masyarakat di transportasi udara," ujar Awaluddin.

Meski begitu, pihaknya tak hanya ingin mendorong kembali pergerakan penumpang dan pesawat, namun juga memastikan kondisi yang dibutuhkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepatuhan masyarakat, pasalnya tanpa adanya kerjasama akan sulit.

"Karena yang terjadi nanti adalah pembatasan pengawasan lagi dan itu harus dilakukan dan ini sudah jadi protokol di bandara bahwa pemeriksaan kesehatan, kelengkapan dokumen perjalanan harus ada," tutupnya. [ars]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/3jLC29U
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Libur Idul Adha, Pergerakan Penumpang Diprediksi Meningkat 45 Persen"

Posting Komentar