Rangkul Kaum Muda Di Pilkada Tangsel, Saraswati Gunakan Pendekatan Dua Arah

RMOLBANTEN. Salah satu tantangan terbesar peserta Pilkada Serentak 2020 ini yaitu meningkatkan partisipasi pemilih-pemilih muda.

Demikian disampaikan Bacalon Wakilwali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, setelah bertemu delegasi Pemuda Kristen Tangsel dan Banten, di Restoran Remaja Kuring, Jalan Ciater Barat Raya, Ciater, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (27/8) kemarin.

"Ini adalah tantangan untuk semua Pilkada, semua paslon, bagaimana meningkatkan kesadaran, ketertarikan para pemilih pemula untuk ikut dalam pemilihan,” terang Saraswati -biasa disapa-.

Para pemilih pemula ini umumnya mereka yang belum masuk dunia kerja atau belum merasakan susahnya membangun usaha, sehingga tidak menganggap Pilkada sebagai bagian dari kepentingan mereka.

Kaum muda ini kata Saraswati sebagian masih tidak menyadari bahwa Pilkada melahirkan pemimpin yang menjalankan kebijakan terkait kehidupan sehari-hari masyarakat, termasuk kaum muda, selama 5 tahun ke depan.

Langkah itu kata Sraswati harus terus disosialisasikan bagaimana kebijakan 4-5 tahun ke depan itu sangat berdampak pada kehidupan mereka.

"Dari kesadaran itu saya rasa mereka bisa mulai meningkatkan partisipasi di Pilkada,” ujar Saraswati.

Bersama, Haji Muhamad, Saraswati akan sangat memperhatikan apa-apa saja yang menjadi kebutuhan kaum muda di Tangsel. Saraswati, sadar kaum muda adalah kelompok masyarakat yang melek akan perkembangan zaman.

Untuk itu, literasi digital merupakan salah satu program yang akan dijalankan pemerintahannya bersama Muhamad.

Dalam membangun optimisme, Muhamad-Saraswati akan menggencarkan komunikasi dua arah dengan komunitas-komunitas pemuda di Tangsel untuk menjaga semangat dan dukungan kaum muda.

"Komunikasi dua arah ini akan membantu kami untuk menjaga ketertarikan mereka maupun juga soliditas mereka, dan keaktifan mereka sampai pada saatnya nanti pemilihan, dan bahkan setelahnya,” ujar Saraswati.

"Salah satu napas pengabdian kami yaitu bergotong royong, berkolaborasi dengan kekuatan muda adalah,” demikian Saraswati. [ars]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/2G8fbWR
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rangkul Kaum Muda Di Pilkada Tangsel, Saraswati Gunakan Pendekatan Dua Arah"

Posting Komentar