Satu Pegawai RSUD Balaraja Positif Covid-19

KAB. TANGERANG – Seoarang pegawai RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani test swab di rumah sakit tempat ia bekerja.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi tidak membantah informasi tersebut.

“Betul, ada yang positif. Tapi dia bukan dokter, hanya pegawai di bagian manajemen saja,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr. Hendra Tarmizi, Minggu (30/8/2020).

Hendra menjelaskan dari hasil tracing pihaknya, pegawai tersebut diduga terpapar Covid-19 saat melakukan perjalanan ke luar wilayah Kabupaten Tangerang. Kini, kata Hendra, pegawai itu sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Hanya isolasi mandiri di rumah, itu juga udah hampir selesai karena udah hampir 10 harian. Jadi, dia bukan dokter yang ngobatin di klinik yah,” terangnya.

Dari hasil tes swab lainnya, dibeberkan Hendra, hanya seorang pegawai ini yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara, hasil tes pegawai lainnya dinyatakan negatif.

“Dari has tracing, baru itu aja yang positif. Yang lainnya negatif,” ungkap pria yang menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang itu.

Di sisi lain, ia memaparkan sampai saat ini pelayanan kesehatan di rumah sakit plat merah itu masih tetap berjalan normal. Atas ditemukannya kasus tersebut, di ruang pegawai yang bekerja sudah melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

“Enggak ada isolasi, paling kantor aja yang disterilin. Karena penularannya bukan di rumah sakit, paling ruang kerjanya aja yang kita sterilin,” tukasnya.

(Ren/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Pegawai RSUD Balaraja Positif Covid-19"

Posting Komentar