Akhir November, KPU Tangsel Rampungkan Pelipatan Kertas Suara

RMOLBANTEN. Jelang pencoblosan Pilkada Tangsel yang hanya menyisahkan 11 hari lagi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, proses pelipatan dan sortir kertas surat suara sebanyak 1.001.874 ditargetkan akan rampung pada Minggu (29/11).

"Target selesai pelipatan Minggu 29 November 2020," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11).

Lanjut Bambang, ada beberapa surat suara yang rusak. Akan tetapi, pihaknya belum merekap berapa banyak jumlah kertas surat suara yang rusak.

"Surat suara yang rusak ada, namun belum direkap," katanya.

Surat suara yang rusak, itu seperti sobek di salah satu sisi, kelebihan kertas, potongannya tidak presisi atau tidak simetris. Dan, pihaknya menyebut jika surat suara tak layak berasal dari percetakan.

"Kemudian ada juga kertas yang sisi luarnya tidak tercetak. Dominan dari percetakan paling banyak. Tadi saya perhatikan kebanyakan (kerusakan) itu kebanyakan adalah sisi luar kertas yang tidak tercetak," ungkap Bambang.

Nantinya, seluruh kertas surat suara yang rusak dan tak memenuhi syarat tersebut akan disortir terlebih dahulu. Dan, akan menghitung berapa kekurangan yang kemudian akan dilaporkan ke percetakan.

"Ya kalau untuk kekurangannya nanti kita akan meminta terlebih dahulu kalau ada kekurangan. Kemudian surat suara yang tadi dalam kategori tidak memenuhi syarat akan kita musnahkan berbarengan, jika ada surat suara yang lebih dari percetakan," tandasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2VaKepd
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhir November, KPU Tangsel Rampungkan Pelipatan Kertas Suara"

Posting Komentar