PPP Banten Jagokan Mardiono Jadi Ketua Umum Di Muktamar IX

RMOLBANTEN. Jelang penyelenggaraan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Desember mendatang salah satu agenda utamanya pemilihan ketua umum.

Pada muktamar nanti, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten menginginkan putra daerah Banten yang menjadi ketua umum yakni anggota dewan pertimbangan presiden (Watimpres) Mardiono.

"Sebetulnya sih ada hak untuk semua orang, tapi tentu kami pengurus PPP Provinsi Banten sangat mengedepankan ada putra daerah kita yang maju (Mardiono)," ungkap PLT DPW PPP Banten, Subadri kepada awak media di Puspemkot Serang, Senin (2/11).

Alasannya mendukung Mardiono, kata Wakil Walikota Serang ini selain putra daerah dan karirnya dari dulu sampai saat ini sudah berkiprah di PPP.

"Saya juga sudah memerintahkan PPP se-Banten untuk mendukung putra daerah, dari pada yang lain," singkatnya.

Diketahui, setidaknya sudah ada enam kandidat calon yang disebut-sebut bakal ikut serta dalam kontestasi pemilihan ketua umum PPP tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, enam kandidat tersebut tiga dari internal dan tiga eksternal.

Untuk internal ada nama kader PPP‎ Suharso Monoarfa, Akhmad Muqowam, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Mardiono.

Sementara untuk eksternal ada nama Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3857Ino
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPP Banten Jagokan Mardiono Jadi Ketua Umum Di Muktamar IX"

Posting Komentar