Banjir Di Kota Serang Rendam Ratusan Rumah Warga Perumahan Citra Gading

RMOLBANTEN Hujan deras yang mengguyur Kota Serang sejak semalam hingga dini hari mengakibatkan ratusan rumah warga Perumahan Citra Gading, Kecamatan Cipocok Jaya terendam banjir. Tercatat ada sekitar 103 KK terendam banjir.

"Sekitar 103 KK atau 316 jiwa terendam banjir, data itu belum semua," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan, Kamis (3/12).

Warga perumahan kata Diat, sebagian besar mengungsikeluar lokasi baik itu ke tempat saudaranya atau lokasi yang lebih aman.

"Selain keluar, sebagian warga juga mengungsi ke gardu dan lapangan," ujarnya.

Diat mengingatkan banjir di wilayah Kecamatan Cipocok Jaya harus diwaspadai, aliran air dari sungai kemungkinan bisa lebih tinggi dan mengakibatkan bajir di Sawah Luhur, Kasemen, Kota Serang.

"Kemungkinan siang ini air sudah sampai di wilayah Sawah Luhur dan ini harus diwaspadai. Kita lakukan pertolongan pertama, mengevakuasi warga yang mengungsi dan mendirikan tenda," ujarnya.

Sementara menurut salah satu warga Perumahan Citra Gading, Hadit menuturkan volume air mulai naik sekitar sekitar jam 4.30 WIB, hujannya sendiri sudah dari pagi.

Selain akibat guyuran hujan yang deras, banjir juga disebabkan meluapnya aliran kali yang tidak bisa menampung. Akibatnya aliran air kali itu masuk ke wilayah perumahan.

"Kemungkinan air ini dari aliran kali dari Kecamatan Baros, soalnya saya lihat airnya itu meluap sangat besar dan tanggulnya juga tidak kuat menahan itu," katanya.

Hadit menhgatakan, bajir tersebut sudah merendam sekitar 120 rumah warga di tiga blok yang ada di Perumahan Citra Gading. Namun, ang paling parah terendam itu di Blok Z, hingga ketinggian airnya mencapai 2 meter.

Hadit berharap, kepada Pemerintah kota Serang segera memberi bantuan tenda untuk mengevakuasi warga yang terendam serta agar memperbaiki saluran kali, karena selama ini menjadi penyebab terjadinya banjir.

"Saya berharap sih, pemerintah setempat untuk segera memperbaiki aliran kali itu, karena selama ini penyebab bajir ya dari situ. Dan setiap tahunya pasti saja terjadi banjir," demikian Hadit. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Vt3PRk
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjir Di Kota Serang Rendam Ratusan Rumah Warga Perumahan Citra Gading"

Posting Komentar