Bupati Lebak Kabarkan 25 Orang Di Rumdin Positif Covid-19 Dari Anaknya Hingga ART

RMOLBANTEN Sebanyak 25 orang yang tinggal dan bertugas di rumah dinas Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar itu disampaikan langsung Iti Jayabaya melalui media sosial di akun Instagram miliknya @Viajayabaya pada Sabtu (27/6) malam.

Iti Jayabaya mengabarkan bahwa yang terpapar positif Covid-19 mulai dari anak, ajudan, sopir, hingga asisten rumah tangga (ART).

"Assalamualikum wr. Wb salam sehat untuk warga masyarakat Kabupaten Lebak, saya ingin menginformasikan update hari ini bahwa hasil tracking, tracing, saya terkonfirmasi per tadi malam (26/6)," ujar Iti Jayabaya sebagaiman dikutip dari akun Instagram @@Viajayabaya

"Seluruh yang tinggal bersama saya dirumah 25 orang terpapar positif Covid 19, baik itu anak saya, ajudan, walpri (pengawal pribadi), kemudian patwal termasuk juga supir dengan pembantu yang selalu bantuin dirumah,"imbuhnya.

Manta Anggota DPR RI itu menerangkan meski yang terpapar 25 orang, namun yang menjalani isolasi mandiri dirumah dinas hanya 3 orang.

"Kami melakukan isolasi, hanya ada tiga orang dirumah termasuk suami saya yang alhamdulilah negatif," katanya.

Dari 25 orang dirumah, Iti mengakui hanya dirinya yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19 karena ada kelainan darah yang belum diperbolehkan secara medis.

"Saya ada kelainan darah yang belum diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi.
Makanya mungkin diantara semua CT nya itu yang paling rendah saya sekitar 17, yang lain rata rata 34 dampai 36," ungkap Iti.

Iti membeberkan penyakit kelainan darah yang diidap dirinya jauh sebelum pandemi covid-19 mewabah. Bahkan, kata dia, kebiasaan rutin kerap melakuian sel terapi untuk menaikkan imun tubuh. Namun setelah pandemi mewabah terapi sel tubuh terhenti.

"5 tahun terakhir saya melakukan sel terapi dan itu alhamdulilah stabil imun saya. Tapi dua tahun terkahir ini karena ada pandemi covid-19 saya tidak bisa melakukan sel terapi," terangnya.

Iti tak menapikan dirinya sebelum pandemi saja mudah terpapar virus sehingga ketika virus corona melanda rentan tertular.

"Sebelum pandemi covid-19 ketika berpapasan, berdekatan dengan orang yang flu saja saya bisa terpapar. Apalagi dalam kondisi sekarang, tapi karena saya punya amanah dari masyarakat, terus saya harus melakukan pelayanan," jelas Iti.

Terakhir, orang nomor satu di Lebak itu mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 ini nyata ada. Jadi semua harus hati-hati menjaga kesehatan, dan tetap patuhi protokol kesehatan mulai cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan hingga pakai terus hand sanitizer.

"Mungkin saya juga diberikan kadarullah, didatangkan penyakit ini kepada saya suapaya juga mengetahui bagaimana penderita covid-19, dan juga bagaimana saat ini saya sekalu pemangku kebijakan di Lebak melakukan upaha-upaya pemanfaatan pandemi Covid-19," pungkasnya. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2U5U9Po
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Lebak Kabarkan 25 Orang Di Rumdin Positif Covid-19 Dari Anaknya Hingga ART"

Posting Komentar