Pendampingan P4S Mekar Utama IKAMAJA, Petani di Pakuhaji Panen Perdana Sayur Bayam

KAB. TANGERANG – Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Mekar Utama IKAMAJA sukses mengelola sarana pertanian di Desa Bonisari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Hal itu ditandai dengan panen perdana sayuran bayam.

Penyuluh BPP kampung Melayu, Malik mengatakan kegiatan ini adalah salah satu pembinaan kemandirian yang diikuti dengan baik oleh para petani secara swadaya baik perorangan maupun berkelompok.

“Saya berharap kegiatan bercocok tanam terus digiatkan dan ditingkatkan. Semoga apa yang didapat ini menjadi sebuah motivasi ke depannya,” ungkap Malik.

Dia mejelaskan, P4S adalah lembaga pelatihan pertanian dan pedesaan yang didirikan oleh Siti Dahlia, alumni magang Japan tahun 2010. P4S bertujuan meningkatkan kapasitas pelatihan/pemagangan bagi petani dan masyarakat pedesaan.

“Pembinaan P4S antara lain dilakukan melalui bimbingan pelatihan dari aspek kelembagaan, sarana prasarana, ketenagaan, penyelenggaraan pelatihan/pemagangan, usaha dan jejaring kerja,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang dilakukan oleh P4S Mekar Utama IKAMAJA yaitu panen perdana sayuran daun dataran rendah (bayam). Selain itu, adanya kembang kol yang masih proses tanam.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Koordinator dan Penyuluh BPP Kampung Melayu, Binamas dan Babinsa Desa Bonisari, aparat Desa Bonisari dan tokoh masyarakat di Kampung Bonisari RT 03/02 Desa Bonisari, Kecamatan Pakuhaji.

(Ril/Red)

The post Pendampingan P4S Mekar Utama IKAMAJA, Petani di Pakuhaji Panen Perdana Sayur Bayam first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendampingan P4S Mekar Utama IKAMAJA, Petani di Pakuhaji Panen Perdana Sayur Bayam"

Posting Komentar