Puskemas Gembong Skrining Perilaku Merokok di Kalangan Pelajar Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Puskesmas Gembong meningkatkan sosialisasi bahaya merokok dan melakukan skrining perilaku merokok di kalangan pelajar agar anak remaja dan anak usia dini terhindar dari kebiasaan tersebut.

Sosialisasi dan skrining perilaku merokok itu dilaksanakan Pemegang Program PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Pomkes Puskesmas Gembong, terhadap anak setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Kepala Puskesmas Gembong, drg Muslim menjelaskan sosialisasi dan skrining ini untuk menganalisis hubungan pengetahuan tentang dampak buruk merokok yang sangat merugikan bagi kesehatan. Menurut dia, tidak saja dilakukan oleh orang dewasa, tetapi juga dilakukan oleh kalangan remaja.

“Tindak lanjut dari hasil sosialisasi dan skrining akan dilakukan evaluasi dan koordinasi dengan pihak sekolah sebagai langkah pencegahan dari dampak buruk merokok, demi mewujudkan generasi emas yang sehat,” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa karbon monoksida yang terdapat dalam asap rokok memiliki sifat beracun, dan karsinogen yang terdapat pada rokok juga menimbulkan masalah terhadap kesehatan.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan skrining perilaku merokok bagi pelajar itu juga disambut baik oleh orang tua siswa. “Kami berharap program yang kami laksanakan dapat didukung juga oleh semua pihak, baik lintas program maupun lintas sektor,” jelasnya.

(Ril/Red)

The post Puskemas Gembong Skrining Perilaku Merokok di Kalangan Pelajar Kabupaten Tangerang first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puskemas Gembong Skrining Perilaku Merokok di Kalangan Pelajar Kabupaten Tangerang"

Posting Komentar