Reses DPRD Banten Eri Suhaeri Jadi Ajang Curhat Warga Cikedal

PANDEGLANG – Kegiatan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Pandeglang, Eri Suhaeri di Kampung Ciatuy, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang jadi ajang curhat oleh warga.

Dalam kegiatan reses itu, warga yang hadir menyampaikan beberapa keluhan mereka diantaranya terkait pembangunan infrastruktur jalan di Desa Mekarjaya.

Kepala Desa Mekarjaya, Akhmad Evendi mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai kepala desa kondisi jalan di daerahnya mengalami rusak parah. Sedangkan untuk anggaran Dana Desa yang ada tidak mampu mencukupi jika digunakan untuk pembangunan jalan.

“Alhamdulillah ada beberapa hasil aspirasi yang yang dibawa oleh anggota dewan termasuk dewan Eri Suhaeri. Jujur kalau dari Dana Desa itu tidak cukup untuk mendanai perbaikan jalan yang ada di desa kami ini,” kata Evendi usai menghadiri kegiatan Reses Masa Persidangan Ke II Tahun Sidang 2022-2023 DPRD Provinsi Banten di Kampung Ciatuy, Sabtu (18/2/2023).

Ia membeberkan, jalan rusak di Desa Mekarjaya saat ini masih ada sekitar 800 meter yang membutuhkan pembangunan. Oleh karena itu, dirinya berharap anggota DPRD Provinsi Banten yang saat ini sedang melakukan reses mampu menampung aspirasi mereka.

“Tadi disampaikan sama Pak Eri tahun ini ada dua titik dan insyaallah bisa direalisasikan tahun ini. Beliau juga berjanji tahun depan masih sanggup memperhatikan kami di Desa Mekarjaya, jadi kalau tahun ini 2 titik dibangun berarti tinggal 2 titik lagi yang belum dibangun dan semoga tahun depan bisa dibangun,” bebernya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PDI Perjuangan, Eri Suhaeri menyampaikan bahwa dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait jalan rusak melalui program Fasilitas Sarana Umum (FSU) yang adai di Dinas Provinsi Banten.

“Di Desa Mekarjaya memang kondisi jalannya masih parah dan mereka menginginkan adanya pembangunan di perkampungan yang jalannya belum terselesaikan. Ada program di Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman) Provinsi Banten yang sangat menyentuh masyarakat melalui jalan paving blok dan itu melibatkan masyarakat dalam pembangunannya. Aspirasi ini nanti dimasukan dalam program FSU,” ujarnya.

Menurut Eri, setiap kali melakukan reses banyak masyarakat yang menginginkan pembangunan jalan dan mereka tidak mau tahu jalan tersebut masuk di kewenangan mana. Namun yang jelas, sebagai perwakilan suara rakyat dirinya akan tetap menampung semua aspirasi masyarakat.

“Masyarakat itu tidak mau tahu apakah itu wilayah kerja nasional, provinsi atau kabupaten karena bagi mereka jalan yang ada di depan mata itu yang harus dibangun. Program FSU ini sangat menyentuh sekali bagi masyarakat yang ada di pelosok-pelosok. Insyaallah nanti saya perjuangkan semua aspirasi masyarakat,” jelasnya.

(Med/Red)

The post Reses DPRD Banten Eri Suhaeri Jadi Ajang Curhat Warga Cikedal first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reses DPRD Banten Eri Suhaeri Jadi Ajang Curhat Warga Cikedal"

Posting Komentar