Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Suriah 0-1 di Piala Asia 2023

SERANG  – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 berhasil membungkam Suriah dengan skor 1-0 dalam laga kedua di turnamen Piala Asia U-20 di Tashkent, Uzbekistan pada Sabtu (4/3/2023)

Pada awal babak pertama, kedua tim masih bermain secara teburu-buru sehingga kedua tim masih belum memberikan ancaman yang berarti terhadap gawang masing-masing tim.

Di tengah berjalannya babak pertama, walaupun kedua tim saling serang tetapi tidak menghasilkan serangan yang membahayakan gawang. Kemudian di menit ke-31, pemain Indonesia, Daffa Fasya hampir membuat blunder yang dapat menyebabkan gol ke gawang Indonesia. Tetapi, Daffa bereaksi dengan cepat untuk mengamankan bola liar tersebut

Pada akhirnya, pada menit ke-34 Indonesia berhasil membobol gawang Suriah lewat tendangan keras Hokky Caraka.

Pemain Indonesia, Hugo Samir memberikan umpan panjang kepada Hokky Caraka kemudian Hokky berhasil memanfaatkan umpan panjang tersebut menusuk ke area kotak penalti dan melepas tembakan keras ke gawang Suriah.

Setelah Indonesia berhasil membobobol satu gol ke gawang Suriah, pemain Indonesia mulai bermain dengan tenang, terlihat umpan-umpan pendek yang cukup terorganisir dan aliran bola mengalir dengan cukup baik.

Di akhir babak pertama, kedua tim melancarkan serangan yang cukup baik yang dapat mengancam gawang dari kedua tim. Pemain Indonesia, Doni Tri berhasil melepaskan tandukannya setelah menerima umpan dari tendangan bebas. Tetapi sundulan tersebut masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Suriah, Maksim Sarraf.

Sedangkan serangan Suriah berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Indonesia, Daffa Fasya setelah berhasil menepis tembakan dari Elias Safar.

Setelah jeda babak pertama, Suriah mulai bermain secara agresif. Serangan dari pemain Suriah hampir menyamakan skor setelah tendangan voli dari Mahmoud Alaswad membentur tiang gawang Indonesia.
Bertubi-tubi serangan dari Suriah, Indonesia tidak tinggal diam dan berusaha melepaskan kekangan dari serangan para pemain Suriah.

Pada pertengahan babak kedua, Hugo Samir hampir menambah keunggulan untuk Indonesia setelah tembakan yang ia lepaskan ke arah gawang Suriah. Tetapi tendangan tersebut masih melebar ke sisi kanan gawang Suriah.

Striker Indonesia, Hokky Caraka mengalami kram pada kaki nya tetapi pertandingan tetap berjalan yang membuat Suriah memanfaatkan momentum tersebut untuk menyamakan kedudukan. Tetapi pemain Suriah gagal untuk menyamakan kedudukan ke gawang Indonesia.

Memasuki akhir babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo lambat dengan intensitas serangan yang mulain menurun dan pada akhirnya peluit panjang dibunyikan oleh wasit asal Arab Saudi dan Indonesia keluar sebagai pemenang di laga ini.

(Red/suara.com)

The post Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Suriah 0-1 di Piala Asia 2023 first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Suriah 0-1 di Piala Asia 2023"

Posting Komentar