Belum Ada Keputusan Pemerintah Pusat, Pemkot Serang Tetapkan Idul Fitri Jumat 21 April 2023

SERANG – Pemkot Serang telah menetapkan bahwa hari raya Idul Fitri jatuh pada Jumat 21 April 2023. Padahal, pemerintah pusat belum memastikan tanggal pasti hari raya Idul Fitri tahun ini.

Itu diketahui melalui surat yang beredar di kalangan masyarakat. Warga di Kota Serang dan sekitarnya mempertanyakan keputusan Pemkot Serang yang terlalu dini menetapkan hari raya Idul Fitri tersebut karena lebih cepat dari keputusan pemerintah pusat.

Walikota Serang, Syafrudin membenarkan bahwa surat tersebut memang telah disebarkan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang.

“Iya benar itu surat dibuat atas nama Pemkot Serang, tapi kami masih menunggu hasil isbat malam Jumat nanti,” ujar Syafrudin kepada BantenNews.co.id, Selasa (18/4/2023).

Setelah adanya konfirmasi tersebut, Pemkot Serang langsung merevisi surat undangan Idul Fitri 2023 M tersebut. Namun, revisi dilakukan hanya pada kolom hari tanpa memberikan kepastian hari raya Idul Fitri dan hanya menyesuaikan dengan hasil sidang isbat Kementerian RI.

Dalam surat undangan tersebut, Pemkot Serang akan melaksanakan salat berjemaah dengan seluruh OPD dan masyarakat Kota Serang di dua tempat yang berbeda, yaitu di Alun-alun Barat Kota Serang yang akan dihadiri Walikota Serang, Syafrudin dan di Masjid Agung Ats-Tsauroh akan dihadir Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuliddin pukul 06.00 WIB.

Surat Edaran Penetapan Idul Fitri 1444 H yang dikeluarkan Pemkot Serang yang kemudian direvisi

 

(Dhe/Red)

The post Belum Ada Keputusan Pemerintah Pusat, Pemkot Serang Tetapkan Idul Fitri Jumat 21 April 2023 first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belum Ada Keputusan Pemerintah Pusat, Pemkot Serang Tetapkan Idul Fitri Jumat 21 April 2023"

Posting Komentar