Truk Logistik Membludak di Pelabuhan Ciwandan, Antrean Mengular ke JLS

CILEGON – Arus mudik Lebaran 2023 atau tepatnya H-7 Lebaran 2023, kondisi Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten dipadati truk logitik.

Antrean truk logitik di Pelabuhan Ciwandan pada arus mudik lebaran 2023 bahkan tampak tak tertampung hingga harus mengantre hingga di Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Antrean truk logistik pun akhirnya mengular hingga sekira 3 kilometer di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Petugas kepolisian tampak bersiaga di simpang tiga JLS.

Pantauan suara.com (jaringan BantenNews.co.id), sekira pukul 17.00 WIB kendaraan logistik yang membawa kebutuhan ekspedisi mengalami kepadatan antrean.

Antrean panjang terjadi mulai dari dalam Pelabuhan Ciwandan hingga ke JLS. Meski demikian, antrean tersebut tidak menyebabkan kemacetan bagi pengendara lainnya.

Kendaraan truk logistik mengantre panjang di bagian bahu jalan sebelah kiri.

Sementra bagian sebelah kanan djalur yang sama, terdapat kelenggangan sehingga pengguna jalan lain tidak terganggu, terutama bagi pemudik motor yang hendak ke Deramaga Pelabuhan Ciwandan.

Di pertigaan JLS, tampak petugas kepolisian tengah mengatur lalulintas dengan memberlakukan delay sistem.

Sementara itu, pemudik motor yang hendak menyebrang ke Pulau Sumatra di Pelabuhan Ciwandan terpantau sepi.

Salah satu sopir truk logistik Rizki, mengaku sudah mengantre hingga 8 jam. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIN baru memasuki Pelabhuan Ciwandan.

“Dari jam 8 pagi ngantre gantian masuknya,” ungkapnya.

“Anterean juga di JLS panjang,” tambahnya.

Ia mengatakan, dirinya membawa logistik roti dari Bandung hendak mengirim ke Lampung.

“Dari Bandung mau ke Lampung bawa roti,”ucapnya.

Sementara sopir lainnya, Amrijal yang sedang membawa paket JNT hendak ke Palembang. Ia mengeluh dengan lamanya antrean dan bongkar muat di Pelabuhan Ciwandan.

Menurutnya, truk logistik lebih baik menyeberang di Pelabuban Merak agar tidak terlalu lama.

“Ini kan gabagus, kita kan bawa paket, perusahan kaya gini kan harus cepat kirim, kalau gini lama barang-barang orang telat,” keluhnya.

“Kita dari Jakarta mau ke Palembang,” tutupnya.

(Red)

The post Truk Logistik Membludak di Pelabuhan Ciwandan, Antrean Mengular ke JLS first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Truk Logistik Membludak di Pelabuhan Ciwandan, Antrean Mengular ke JLS"

Posting Komentar