Kelurahan Sepang Siap Raih Juara Pelayanan Publik 2023 Tingkat Kota Serang

SERANG – Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, telah siap meraih juara pada perlombaan pelayanan publik tingkat Kota Serang tahun 2023.

Perlombaan tersebut rutin digelar oleh Pemkot Serang untuk meningkatkan pelayanan publik. Menurut Lurah Sepang Ekayana Herdiansyah, kelurahan Sepang terpilih dari 13 kelurahan yang berada di Kecamatan Taktakan. Perlombaan tersebut berlangsung dari 1 April hingga 19 Mei 2023.

“Kami telah menyiapkan beberapa inovasi untuk meraih juara dalam perlombaan pelayanan publik tersebut. Inovasi pertama adalah Gerbang Sepang, yaitu gerakan pembangunan Sepang. Gerakan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2021 sampai tahun 2022, dengan melaksanakan pemberdayaan masyarakat atau pembangunan sebanyak 22 pembangunan baik dari dana APBD Kota atau dana APBD provinsi dan Swadana dari masyarakat,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/5/2023)

Inovasi kedua adalah pelayanan terpadu yang merupakan ruangan khusus buat layanan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. Kemudian inovasi ketiga adalah pojok baca buat masyarakat dan pojok UMKM.

Sementara inovasi keempat adalah Taman Langit (Tamlit) yang merupakan wadah diskusi atau taman di halaman kelurahan yang berfungsi untuk membahas berbagai persoalan dan menyerap aspirasi warga Kelurahan Sepang. Dan inovasi terakhir yaitu Lurah Manjing Dapur Stunting untuk mengurangi angka stunting di Kelurahan Sepang.

“Dalam perlombaan ini, semua warga Sepang bergotong royong untuk membantu lingkungan agar pelayanan di Kelurahan Sepang mampu menjadi kantor Kelurahan terbaik dalam pelayanan publik tingkat Kota Serang,” ujarnya.

Lurah Sepang juga menegaskan bahwa seluruh inovasi yang telah disiapkan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Serang.

(Dhe/Red)

The post Kelurahan Sepang Siap Raih Juara Pelayanan Publik 2023 Tingkat Kota Serang first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelurahan Sepang Siap Raih Juara Pelayanan Publik 2023 Tingkat Kota Serang"

Posting Komentar