Pemkot Tangsel Kirim 14 Mobil Ambulane Untuk Mengevakuasi Korban Kecelakaan Bus di Wisata Guci Tegal

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengirim sebanyak 14 mobil ambulan untuk mengevakuasi korban kecelakaam Bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, untuk korban yang sudah dirawat di RS Slawi dan sekitarnya akan dievakuasi ke Tangsel oleh Ambulan RS Pamulang, Ambulance RS Serut, dan PSC 199 Tangsel.

“Untuk yang ringan dan bisa dirawat di Tangsel dievakuasi oleh Ambulan PKM Pondok Aren, Ambulan Pamulang, Ambulan Kampung Sawah, Ambulan PKM jurang Mangu, Ambulan Parigi, Ambulan Pondok Betung, Ambulan PKM Sawah Baru, Ambulan Jombang, Ambulan Rengas, Ambulan PKM Pondok Ranji, Ambulance Benda Baru, Ambulan Pondok Benda, dan Ambulan Ciputat,” papar Benyamin saat meninjau korban.

Sementara untuk korban meninggal dunia akan dievakuasi oleh Mobil Jenazah dari Dinas Perkimta Tangsel. Dengan begitu ada 14 mobil ambulan yang diterjunkan.

Selain itu, Benyamin juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Tangsel untuk segera mengirimkan tim medis ke lokasi kejadian kecelakaan.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk segera ke lokasi dan kirim sejumlah tim medis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dokter Allin Hendalin mengatakan, tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas yang merawat korban,” ujarnya.

Dan untuk korban yang sudah dirawat, baik di RS Slawi dan sekitarnya akan dievakuasi ke Tangsel dengan puluhan ambulance yang telah dikerahkan. 1 orang meninggal dunia atas nama Maja warga Pondok Serut, Paku Jaya Serpong Utara, dan puluhan orang lainnya alami luka-luka. (Ihy/Red)

The post Pemkot Tangsel Kirim 14 Mobil Ambulane Untuk Mengevakuasi Korban Kecelakaan Bus di Wisata Guci Tegal first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Tangsel Kirim 14 Mobil Ambulane Untuk Mengevakuasi Korban Kecelakaan Bus di Wisata Guci Tegal"

Posting Komentar