Puluhan Calon Jemaah Haji Diperiksa Kesehatan di Puskesmas Gunung Kaler

TANGERANG – Puskesmas Gunung Kaler memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan Jemaah Calon Haji (JHC) tahun 2023. Sebanyak 90 jamaah menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas puskesmas di antaranya pemeriksaan Swab PCR dan pemeriksaan kesehatan fisik, semisal lingkar perut, tinggi badan, berat badan, dan penyakit dalam.

Kepala Puskesmas Gunung Kaler, dr Obay mengatakan, para calon jamaah calon  haji (JCH) yang sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan agar tetap menjaga kesehatannya.

“Dengan cara tetap rajin berolahraga secara teratur, menjaga pola makan dan pola istirahat dengan baik dan benar,” ujar Kepala Puskesmas Gunung Kaler, Rabu (5/4/2023).

Dia mengatakan, apabila para Jemaah Calon Haji merasakan ada gejala sakit agar segera diperiksa kesehatannya ke puskesmas. Sehingga para Jemaah Calon Haji (JCH) bisa pulang kembali ke Indonesia dalam keadaan yang sehat dan menjadi haji yang mabrur.

“Semoga seluruh jemaah dapat beribadah dengan khusyuk dan selalu diberikan kesehatan di Mekkah maupun Madinah,” ucap dr Obay.

dr Obay juga berharap, para JHC tersebut terus menjaga kesehatannya, sehingga ketika melaksanakan ibadah haji nantinya berjalan lancar.

(Ril/Red)

The post Puluhan Calon Jemaah Haji Diperiksa Kesehatan di Puskesmas Gunung Kaler first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Calon Jemaah Haji Diperiksa Kesehatan di Puskesmas Gunung Kaler"

Posting Komentar