Bocoran PDIP Soal Cawapres Ganjar Hasto: September Diharapkan Sudah Mengerucut

SERANG – Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 diharapkan bisa mengerucut di September 2023.

Namun dengan catatan semua akan diputuskan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam momentum yang tepat.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pernyataan awak media soal kapan cawapres untuk Ganjar bakal diumumkan.

“Bulan Juni adalah bulan konsolidasi bulan Bung Karno, bulan Agustus itu betul kita menggelorakan semangat untuk cinta tanah air patriotisme. Dan bulan September itu diharapkan semua sudah mengerucut, tapi bu Mega lah yang nanti akan menentukan kapan momentum itu,” kata Hasto ditemui di Kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

Ia mengatakan, kekinian masih ada 10 nama figur yang masih dipertimbang sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Hasto menyampaikan, soal cawapres merupakan hal yang masih sangat dinamis. PDIP juga masih akan melihat perkembangan terutama siapa pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh koalisi lain.

“Ya nanti kita lihat momentumnya karena ini kan suatu hal yang sifatnya dinamis termasuk siapa yang akan jadi pasangan dari calon lain itu yang akan dicermati oleh PDIP,” tuturnya.

Lebih lanjut, Politisi asal Yogyakarta tersebut juga mengatakan, semua akan dicermati termasuk melalui diskusi dengan para ketua umum partai koalisi dan Presiden Jokowi.

“Dan di dalam pengalaman 2014 2019 semua melalui dialog dengan para ketum partai dan juga dengan presiden Jokowi,” pungkasnya.

(Red/suara.com)

The post Bocoran PDIP Soal Cawapres Ganjar, Hasto: September Diharapkan Sudah Mengerucut first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bocoran PDIP Soal Cawapres Ganjar Hasto: September Diharapkan Sudah Mengerucut"

Posting Komentar