Dikeluhkan Warga Satlantas Polres Pandeglang Gelar Razia Truk ODOL

PANDEGLANG – Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang menggelar razia truk Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di jalan Raya Kecamatan Saketi-Picung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Razia tersebut dilakukan lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat terkait peristiwa kecelakaan yang disebabkan truk ODOL.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, pada kegiatan kali ini ada beberapa kendaraan yang harus diberikan sanksi tegas berupa tilang karena kedapatan melanggar aturan lalulintas.

“Sasaran pada kegiatan kali ini yakni kendaraan ODOL yang melanggar aturan dan dikeluhkan oleh masyarakat. Untuk itu kita lakukan penindakan kasat mata terhadap kendaraan ODOL yang melintas. Hasil penindakan sebanyak 9 kendaraan ODOL kita tilang,” kata Robby, Rabu (7/6/2023).

Sembilan kendaraan yang kena tilang dengan barang bukti berupa 5 STNK, 1 SIM, 2 unit kendaraan roda sepuluh dan 1 unit kendaraan roda enam

“Seluruh berkas tilang dan barang bukti telah di terima oleh Baur Tilang di Mapolres Pandeglang. Dari hasil giat Satlantas Polres Pandeglang,” jelasnya.

Robby mengimbau, kepada pemilik kendaraan ataupun kepada para pengusaha, karoseri dan stakeholder yang mempunyai kendaraan yang tidak sesuai dengan ijin yang diberikan dimensinya segera dikembalikan kebentuk asalnya. Sebab bisa berakibat kecelakaan, jalan rusak, dan juga kemacetan.

“Serta ada ancaman hukuman pidananya bagi kendaraan ODOL karena Itu termasuk kejahatan lalu lintas. Bagi pelanggar bisa dipidana dan diancam hukuman penjara satu tahun,” imbauannya. (Med/Red)

 

The post Dikeluhkan Warga Satlantas Polres Pandeglang Gelar Razia Truk ODOL first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dikeluhkan Warga Satlantas Polres Pandeglang Gelar Razia Truk ODOL"

Posting Komentar