Maknai Ibadah Kurban untuk Saling Berbagi

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriyah bersama masyarakat di Masjid Agung Al A’raf Rangkasbitung, Kamis (29/6/2023).

Bupati mengatakan bahwa perayaan
Idul Adha atau Hari Raya Kurban secara konkret mengajarkan tentang kepedulian, menumbuhkan semangat tolong menolong, serta berbagi.

“Pesan moral yang diajarkan dalam ibadah kurban yang perlu kita maknai adalah semangat berbagi dan kepedulian sosial kepada sesama. Petunjuk dan hikmah dalam prosesi kurban merupakan tuntunan akidah yang harus dilaksanakan dan disyariatkan bagi kita semua yang memiliki kemampuan,” jelas Iti saat menyampaikan sambutannya.

Bertepatan tanggal 10 Zulhijah ini dimana jutaan umat Islam tengah melaksanakan ibadah haji, Iti juga mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh jemaah haji agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Seraya memohon ridho Allah SWT, saya mengajak seluruh jemaah yang hadir saat ini untuk senantiasa mengiringi doa semoga para jemaah haji diberikan kesehatan juga kekuatan sehingga khusyu dalam beribadah dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Iti mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 H, serta memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas segala khilaf dan salah terutama selama melaksanakan amanah dalam membangun Kabupaten Lebak.

(Red)

The post Maknai Ibadah Kurban untuk Saling Berbagi first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maknai Ibadah Kurban untuk Saling Berbagi"

Posting Komentar