Pemkab Lebak Usulkan 1.020 Calon PPPK ke Kemenpan RB

LEBAK – Guna mengurangi tenaga honorer, tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan mengusulkan sebanyak 1.020 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, Iqbaludin mengatakan, sebanyak 1.020 calon PPPK tersebut berada di formasi tenaga Kesehatan, Pendidikan dan tenaga teknis.

“Usulan pengadaan aparatur sipil negara PPPK tahun 2023 sebanyak 1.020 dengan  formasi guru 533 orang, kesehatan 369 orang dan teknis 118 orang,” kata Iqbaludin, Kamis (22/6/2023).

Ia menjelaskan, Pemkab Lebak tak menampik usulan tersebut bisa direalisasikan sesuai jumlah usulan. Hal itu sebagai langkah dalam mengurangi jumlah tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemkab Lebak.

“Kita juga berharap usulan formasi PPPK tahun 2023 ini bisa disetujui dan menghasilkan PPPK yang berkopeten dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” ujarnya.

Ia menambahkan, usulan ASN PPPK sebagai langkah selain untuk mengurangi jumlah tenaga honorer juga sebagai langkah pemenuhan dalam hal tenaga ASN.

“Formasi guru, kesehatan dan teknis sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan di lingkungan Pemkab Lebak,” ucapnya. (San/Red)

The post Pemkab Lebak Usulkan 1.020 Calon PPPK ke Kemenpan RB first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Lebak Usulkan 1.020 Calon PPPK ke Kemenpan RB"

Posting Komentar