Banten Internasional Stadium Masuk Bidding Venue Piala Dunia U-17 ?

SERANG – Kabar menarik datang dari Banten Internasional Stadium (BIS) yang telah masuk dalam biding venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada November mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Hasan Basri mengungkapkan bahwa BIS merupakan salah satu dari sepuluh stadion yang diajukan sebagai venue acara bergengsi tersebut.

Dengan belum adanya pernyataan resmi dari PSSI, kabar ini diungkapkan oleh Hasan Basri yang mendapatkan informasi dari sumber terpercaya di PSSI melalui salah satu media olahraga nasional.

Hasan Basri menyatakan keikutsertaan BIS sebagai venue Piala Dunia U-17 menjadi momentum bagus bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk menjadi tuan rumah pagelaran internasional.

Kendati demikian, ia juga mengakui bahwa BIS belum sepenuhnya layak sebagai tempat pertandingan skala internasional karena masih terdapat beberapa infrastruktur dan fasilitas pendukung yang belum terselesaikan.

“Baru kita yang bersuara, kita juga pengen mendengar DPRD Provinsi Banten seperti apa, kalau pak Gubernur terakhir itu kita dengar komentarnya menunggu pengelola, kalau nanti sudah ada pengelolanya nanti diusulkan ke PSSI. Mau nunggu sampai kapan toh gedungnya aja mangkrak, pengelola akan tertarik kalau gedung stadion itu sudah beres baru mereka kelola kan, nanti sudah lewat momentumnya,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/7/2023).

Namun, Hasan Basri melihat peluang ini sebagai momen penting bagi Pemprov Banten untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat guna mendukung pembangunan dan perbaikan BIS agar siap menjadi venue Piala Dunia U-17 yang membanggakan.

Meski telah menelan biaya besar hingga Rp1 triliun, BIS dianggap sebagai contoh pembangunan yang gagal perencanaan. Hal ini menuntut adanya evaluasi menyeluruh terhadap proyek tersebut.

“Ini mungkin harus ada evaluasi, gede itu anggarannya sampai Rp1 triliun. Coba kalau untuk Banprov mungkin Ibu Kota Provinsi tidak seperti ini, lebih cantik. Ini baru lontaran kita saja sebagai warga dan saya sebagai anggota DPRD Kota Serang saya merasa ada tanggung jawab moral nih karena BIS ini ada di wilayah Kota Serang,” ucapnya.

Ia berharap Pemprov Banten dan DPRD Provinsi Banten juga aktif ikut mendukung usulan ini, agar keberadaan BIS di Kota Serang tidak sia-sia dan memberikan manfaat positif bagi wilayah setempat.

“Bagi Kota Serang, ini adalah peluang luar biasa untuk menunjukkan potensi dan kemampuan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, sehingga prestise wilayah ini dapat semakin meningkat di mata dunia,” ujarnya. (Dhe/Red)

The post Banten Internasional Stadium Masuk Bidding Venue Piala Dunia U-17 ? first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banten Internasional Stadium Masuk Bidding Venue Piala Dunia U-17 ?"

Posting Komentar