Drum Band Provinsi Banten Boyong 10 Medali di Fornas VII 2023

KAB. SERANG – Cabang olahraga (cabor) drum band Provinsi Banten sukses membawa pulang 10 medali di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII 2023 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (4/7/2023). Tercatat raihan medali itu terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu.

Medali emas dimenangkan dari nomor soundsport, kostum flag ensemble serta individu battery. Sedangkan dua perak didapat oleh kelas drum battle dan individual contes drumset.

Sedangkan medali perunggu berhasil diraih dari nomor costume street parade, drum major soundsport, kostum soundsport, flag ensemble dan keyboard individual.

Manager Drum Band Banten di Fornas VII 2023, Tubagus Kumaru Nurjaman mengaku bangga dengan perolehan medali yang berhasil dibawa pulang oleh cabor tersebut.

“Alhamdulillah kami mampu memberikan yang terbaik untuk Banten. Sepuluh medali mampu dibawa pulang dari Bandung, tanpa ditarget tanpa diduga-duga. Hasil latihan panjang yang berbuah prestasi,” ujar pria yang akrab disapa Entus kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Entus menjelaskan, 10 medali yang disabet kontingen Provinsi Banten terdiri dari atlet empat kota. Yakni, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kota Cilegon.

Sementara itu yang paling banyak menyumbang medali berasal dari Kota Serang dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

“Emasnya ya dari soundsport, kostum flag ensemble dan individu battery. Perak dari drum battle sementara perunggu dari costume street parade, drum major soundsport dan kostum soundsport. Terima kasih Kota Serang dan tentunya juga Kota Tangerang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya. (Nin/Red)

The post Drum Band Provinsi Banten Boyong 10 Medali di Fornas VII 2023 first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Drum Band Provinsi Banten Boyong 10 Medali di Fornas VII 2023"

Posting Komentar