Musisi Lokal Gagas Kota Serang Punya Gedung Musik

SERANG – Veteran Production menyelenggarakan acara Stupid Park in Sound pada Sabtu (7/8/2023) di lapangan tenis indoor Alun-alun Kota Serang.

Uzna Mandalika, CEO Veteran Production mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Acara tersebut menampilkan 13 band lokal dari Kota Serang.

“Kota Serang memiliki sejumlah musisi yang memiliki semangat tinggi dan memiliki harapan serta cita-cita yang perlu didukung,” ujarnya.

Sementara itu, musisi lokal Yukie dari The Bus Band mewakili musisi lokal di Kota Serang menyatakan ketidakpuasannya atas perhatian yang diberikan Pemkot Serang. Keluhan ini didasari oleh minimnya fasilitas bagi musisi di kota tersebut.

“Sebagai ibu kota Provinsi Banten, seharusnya Kota Serang memiliki venue untuk para musisi seperti di kota-kota besar lainnya. Kami bingung mencari tempat untuk mengadakan event. Dan jika ada venue yang tersedia, kami harus menyewanya dengan biaya yang cukup besar,” ujarnya.

Mereka mendesak Pemkot Serang untuk segera memfasilitasi venue-venue yang bisa dijadikan tempat berkumpulnya para musisi di kota tersebut atau untuk menggelar kegiatan.

“Kami sebagai musisi lokal merasa kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Kami berharap semua genre musik mendapat dukungan. Saran kami atas nama seluruh musisi lokal, agar pemerintah secara khusus memfasilitasi band-band lokal, memungkinkan mereka memiliki tempat berkumpul khusus dan mengadakan acara,” harapnya.

Industri musik kreatif tidak hanya untuk hiburan tetapi juga memiliki nilai ekonomi yang dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Serang. (Dhe/Red)

The post Musisi Lokal Gagas Kota Serang Punya Gedung Musik first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musisi Lokal Gagas Kota Serang Punya Gedung Musik"

Posting Komentar