Pelancong Indonesia Bebas Visa Transit di Korea Selatan Sebelum ke Eropa

SERANG – Kabar gembira datang dari Korea Selatan. Kali ini, bagi pelancong yang memiliki paspor Indonesia dan transit di Negeri Ginseng terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan ke salah satu dari atau ke 32 negara Eropa bisa mendapatkan bebas visa yang berlaku dalam 30 hari.

Melansir dari laman Kedutaan Besar Republik Korea Selatan, pemerintah telah memperbarui aturan Visa Free Entry bagi penumpang transit. Hal ini berlaku jika pengunjung melakukan transit di Korea Selatan saat akan melakukan penerbangan dari atau ke 32 negara di benua Eropa.

Aturan itu juga berlaku jika pelancong akan berkunjung ke atau dari keempat negara yaitu Amerika Serikat, Canada, Australia, dan New Zealand serta penumpang umum yang mendaftar Transit Tourist Program.

Namun, pastikan terlebih dahulu jika sudah memiliki visa kunjungan ke salah satu negara-negara tujuan akhir, termasuk visa tinggal permanen untuk di 32 negara Eropa dan re-entry permit yang berlaku untuk 4 negara. Yang paling penting, pelancong juga tidak memiliki catatan kriminal dan tidak menetap lebih dari 3 hari di negara yang menjadi tempat transit sebelum Korea Selatan.

Visa Free Entry untuk penumpang umum yang melakukan transit di Korea Selatan dan telah mendaftar mengikuti Transit Tour Program sudah berlaku per 15 Mei 2023. Pastikan penumpang telah memegang tiket penerbangan yang akan berangkat dalam waktu 72 jam setelah transit di Korea dan menyetujui syarat Transit Tour Program. Bebas visa berlaku untuk 3 hari.

Tak hanya itu, pemerintah Korea Selatan juga melakukan implementasi perluasan penerbitan e-Group Visa. Sebelumnya, pengajuan bisa dilakukan dengan jumlah peserta 5 orang dan hanya berlaku untuk tujuan kunjungan perusahaan, darmawisata sekolah dengan jenjang di bawah universitas saja.

Tetapi saat ini, e-Group Visa dapat diajukan dengan jumlah peserta minimal 3 orang dan berlaku juga untuk kunjungan wisata umum. e-Group Visa dapat diajukan minimal 5 hari sebelum hari keberangkatan (tidak termasuk hari libur).

e-Group Visa hanya bisa diajukan melalui 44 agen perjalanan resmi yang sudah ditunjuk oleh Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia.

(Nin/Red) 

 

 

 

 

 

 

 

The post Pelancong Indonesia Bebas Visa Transit di Korea Selatan Sebelum ke Eropa first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelancong Indonesia Bebas Visa Transit di Korea Selatan Sebelum ke Eropa"

Posting Komentar