Tim Sepakbola Antar Kelurahan Berlaga di Serang Jaya Cup I

SERANG – Turnamen sepakbola antar kelurahan se-Kota Serang resmi bergulir di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri pada Senin (3/7/2023).

Kegiatan bertajuk ‘Serang Jaya Cup I’ tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Nafis Hani. Pembukaan ditandai dengan tendangan kick-off laga perdana antara Kelurahan Kiara dengan Kelurahan Teritih dari Kecamatan Walantaka yang dimulai pukul 07.30 WIB.

Tampak mendampingi Direktur Teknik Serang Jaya Zeka Bachdi, Ketua Pelaksana Serang Jaya Cup I Yoyo Wicahyono dan Bendahara Serang Jaya Cup I Jatiah.

Nafis menyebutkan ajang pertandingan sepakbola tersebut sangat dinantikan. Hal itu lantaran muaranya untuk membentuk kerangka tim klub plat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yakni Serang Jaya untuk bertanding di Liga 3 Indonesia Zona Banten.

“Kesempatan besar untuk pesepakbola lokal Kota Serang tampil di kancah resmi PSSI. Ayo jangan dilewatkan begitu saja kesempatan emas itu. Tunjukkan kalian layak untuk dipilih,” ucap Nafis.

Nafis meminta seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas. “Seorang olahragawan sejati pasti menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Serang Jaya, Subadri Ushuludin menyampaikan, Serang Jaya Cup I diadakan lantaran pengurus ingin memakai jasa penggawa lokal saat Serang Jaya tampil di Liga 3 Indonesia Zona Banten tahun 2023.

“Saya tidak ingin lagi mengambil pemain-pemain dari luar daerah. Bila kita memiliki talenta atau penggawa berbakat kenapa tidak? Kita orbitkan saja orang lokal,” ujar Subadri.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang tersebut juga menginginkan di Liga 3 Zona Banten nanti, tim yang dijuluki sebagai Laskar Surosowan itu mampu jadi wakil Provinsi Banten di tingkat nasional dan syukur-syukur bisa promosi ke Liga 2 Indonesia musim 2024 mendatang.

Sementara Ketua Pelaksana Serang Jaya Cup I, Yoyo Wicahyono memaparkan, ada 14 kelurahan dari Kecamatan Walantaka yang berlaga pada Senin (3/7/2023). Jadwal pertandingan tersebut berlangsung hingga 4 Juli 2023.

Sedangkan untuk hasil pertandingan pada Senin (3/7/2023), Kelurahan Kiara menang atas Kelurahan Teritih dengan skor 4-0, Kelurahan Tegal Sari menekuk Kelurahan Pasuluhan 6-0, Kelurahan Walantaka membabat habis Kelurahan Kepuren dengan skor 0-8. Kemudian Kelurahan Pager Agung mampu mengatasi Kelurahan Pipitan dengan skor 1-0.

Untuk jadwal perhelatan Serang Jaya Cup I Kecamatan Walantaka berikutnya akan dilaksanakan pada Selasa (4/7/2023) dan dimulai pukul 07.00 WIB. Tim yang bertanding yaitu Kelurahan Pengampelan bertemu dengan Kelurahan Kalodran dan Kelurahan Cigoong dengan Kelurahan Nyapah. (Nin/Red)

The post Tim Sepakbola Antar Kelurahan Berlaga di Serang Jaya Cup I first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Sepakbola Antar Kelurahan Berlaga di Serang Jaya Cup I"

Posting Komentar