Warga Kalanganyar Lebak Kaget Ular Sanca 3 Meter Masuk Kamar Mandi

LEBAK – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, berhasil mengevakuasi seekor ular jenis Sanca di rumah salah satu warga yang berlokasi di Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (05/7/2023).

Petugas Damkar Lebak, Ade Apriadi mengatakan, pemilik rumah yang merasa kaget dengan adanya ular sanca di saluran pembuangan air didalam kamar mandi langsung melaporkannya ke petugas Damkar Lebak.

“Anggota yang mendapatkan laporan pun langsung menurunkan 6 anggota Damkar ke lokasi dengan membawa perlengkapan untuk menangkap ular,” kata Ade saat dihubungi, Rabu (5/7/2023).

Ia menjelaskan, ular jenis Sanca sepanjang 3,5 meter tersebut bersembunyi di dalam lubang pembuangan air di kamar mandi.

“Alhamdulillah, anggota tidak memerlukan waktu lama untuk mengevakuasi ular tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, ular yang telah ditangkap oleh petugas Damkar pun langsung dibawa ke Kantor Dinas Satpol PP, dan nantinya ular tersebut akan dilepas liarkan kembali ke habitat aslinya agar tidak masuk ke pemukiman warga kembali.

“Kalau tidak cepat dievakuasi khawatir membahayakan pemilik rumah saat berada di kamar mandi,” ucapnya.

Ade pun mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu waspada, jika mengalami hal serupa atau ada hewan lainnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa untuk segera melaporkannya ke petugas.

“Untuk warga Lebak agar segera melaporkan kepada petugas Damkar jika menemukan hewan yang berbahaya,” imbaunya.

Sementara itu, Junaedi pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas Damkar Lebak karena telah berhasil mengevakuasi ular yang berada di rumah.

“Alhamdulillah petugas Damkar telah berhasil menangkap ular yang berada di kamar mandi,” katanya. (San/Red)

 

The post Warga Kalanganyar Lebak Kaget Ular Sanca 3 Meter Masuk Kamar Mandi first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Kalanganyar Lebak Kaget Ular Sanca 3 Meter Masuk Kamar Mandi"

Posting Komentar