Gabung di Barisan Pendukung Prabowo Subianto, PAN Usul Nama Baru Koalisi: Indonesia Maju Berdaulat

SERANG – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi menyatakan diri untuk mendukung Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas lantas mengusulkan nama koalisi anyar yakni Koalisi Indonesia Maju Berdaulat.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah sepakat untuk membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Namun, PAN mengusulkan nama koalisi anyar karena ada dua partai baru yang ikut merapat.

“Saya usulkan namanya Koalisi Indonesia Maju Berdaulat,” kata Zulhas melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Rabu (16/8/2023).

Adapun setelah melangsungkan deklarasi, masing-masing partai yakni Gerindra, PAN, Golkar, dan PKB terus melakukan komunikasi kepada satu sama lain.

Di kesempatan terpisah, Prabowo pernah memaparkan sejumlah visi dan program untuk melanjutkan keberhasilan pemerintahan sebelumnya.

“Program pro rakyat yang diusung oleh Presiden Joko Widodo perlu kita lanjutkan dan kita perkuat lagi. Karena program tersebut bisa melindungi perekonomian bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” kata Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Zulhas menitikberatkan isu kedaulatan sebagai kelanjutan dari keberhasilan pemerintahan Jokowi yang fokus pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, kedaulatan di bidang pangan, energi, dan lainnya menjadi hal penting untuk dicapai oleh pemerintahan selanjutnya.

“Pembangunan dalam bidang ekonomi dan infrastruktur yang telah dikerjakan Kabinet Indonesia Maju secara gemilang, perlu dilanjutkan dengan mengawal kedaulatan di bidang pangan dan energi. Swasembada pangan merupakan mandat pemerintahan berikutnya yang harus disukseskan bersama,” kata Zulhas.

(Red)

The post Gabung di Barisan Pendukung Prabowo Subianto, PAN Usul Nama Baru Koalisi: Indonesia Maju Berdaulat first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gabung di Barisan Pendukung Prabowo Subianto, PAN Usul Nama Baru Koalisi: Indonesia Maju Berdaulat"

Posting Komentar