Sejarawan Bonie Triana Nilai Rano Karno Layak Kembali Pimpin Banten

SERANG – Sejarawan Bonie Triana menilai sosok Rano Karno sangat layak kembali menjadi Gubernur Banten. Bahkan dirinya mendorong pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu maju dalam Pilgub Banten 2024 mendatang.

Dokatakan Bonie, setidaknya terdapat sejumlah alasan mengapa Rano Karno masih layak memimpin Banten.

“Saya kira teman-teman setuju model kepemimpinan Bang Rano itu kepemimpinan yang kolektif, inklusif. Kepemimpinan yang melibatkan banyak orang, selalu menerima masukan dan pendapat serta perhatiannya yang banyak (untuk) kepentingan publik,” kata Bonie, Rabu (20/9/2023).

Alasan lain, lanjut Bonie, adalah bagaimana Rano Karno mengusulkan pembangunan Tol Serang-Panimbang.

“Ini ikhtiar Bang Rano dalam menembus kebuntuan disparitas antara wilayah utara dan selatan Banten. Apalagi dengan adanya Tol Serang-Panimbang membuat pulang kampung lebih cepat,” kata Caleg DPR RI dapil I dari Partai PDIP itu.

Menurut Bonie, semangat kerja kolektif yang ditunjukkan Rano Karno ketika memimpin Banten menjadi bagian bagiamana gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat dapat menghadirkan pembangunan di Banten.

“Cara kerja yang seperti ini yang dibutuhkan bukan hanya di Banten tapi di Indonesia. Kita butuh pemimpin yang kolaboratif jangan cuma saat pemilu atau pilkada, tapi setelah jadi juga harus kolabiratif,” ujarnya.

Bahkan Bonie memastikan jika Rano Karno kembali maju dalam Pilgub Banten 2024, dirinya siap menjadi tim sukses.

“Kalau Bang Rano maju saya siap jadi tim sukses,” tandasnya. (Mir/Red)

 

The post Sejarawan Bonie Triana Nilai Rano Karno Layak Kembali Pimpin Banten first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarawan Bonie Triana Nilai Rano Karno Layak Kembali Pimpin Banten"

Posting Komentar