Sejumlah Pemain Cedera, Shin Tae-yong Ubah Strategi Lawan Turkmenistan

P – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dibuat pusing karena sejumlah pemain mengalami cedera jelang menghadapi Turkmenistan dalam laga uji coba FIFA Matchday September 2023. Alhasil, ia harus putar otak mencari strategi lain.

Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Meski ini hanya laga uji coba, laga ini sangat pentng bagi Timnas Indonesia untuk mendongkrak peringkat dalam ranking FIFA. Skuad Garuda saat ini masih tertahan di urutan 150 dunia.

Shin Tae-yong memanggil 24 pemain Timnas Indonesia untuk event ini. Tapi, sejumlah nama pada akhirnya tak tersedia akibat cedera yakni Shayne Pattynama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Dimas Drajad.

Alhasil, juru taktik asal Korea Selatan tersebut memanggil pemain dari Timnas Indonesia U-23 guna menambal kekosongan. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf.

Perubahan komposisi tersebut membuat Shin Tae-yong pusing. Ia harus mengubah strategi dengan pemain-pemain yang tersedia.

“Gara-gara pemain cedera di Liga, Sekitar 4-5 pemain. Jadi, saya mengubah lagi formasinya ya untuk pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Meski begitu, pelatih 52 tahun tersebut memastikan anak asuhannya sudah siap tempur. Persiapan pun sudah dilakukan meski latihan tak dipimpin langsung olehnya.

“Hari pertama saya sudah bersama dengan timnas senior dan hari kedua saya harus ke Solo karena ada TC (timnas) U-23 di Solo dan tapi tetap dapat laporan dari coach Choi (In Cheol) di sini,” jelas STY.

“Coach Choi bilang ke saya bahwa tidak ada pemain yang masalah dan kondisi pemain saat ini semuanya bagus,” pungkasnya. (Red)

The post Sejumlah Pemain Cedera, Shin Tae-yong Ubah Strategi Lawan Turkmenistan first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Pemain Cedera, Shin Tae-yong Ubah Strategi Lawan Turkmenistan"

Posting Komentar