Fortuner Ringsek Kecelakaan Tabrak Pembatas Jalan di Tol Serang-Panimbang

KAB. SERANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Serang – Panimbang KM 70.200B wilayah Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten. Dalam peristiwa tersebut, mobil Fortuner mengalami ringsek.

Hampir seluruh bagian mobil berwarna putih itupun ringsek usai menabrak pembatas jalan. Pengemudi berinisial TB (30) juga mengalami luka-luka.

Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Banten Iptu Supratman Wage Tol Serang-Panimbang mengatakan, insiden kecelakaan Fortuner bernopol A 313 ZR itu terjadi pada Selasa (14/11/2023) sekira pukul 12.30 WIB. Awalnya mobil yang dikendarai TB berjalan di lajur satu dari arah Rangkasbitung menuju Serang.

“Kendaraan Fortuner yang dikemudikan TB berjalan di lajur satu dari arah Rangkasbitung menuju serang, tiba di tempat kejadian diperkirakan pengemudi mengendarai kendaraan dengan kecepatan di atas 110 km per jam dalam cuaca keadaan hujan, kemudian kendaraan oleng ke kiri jalan dan gardrill atau pembatas jalan,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023).

Usai menabrak pembatas jalan, sambung Wage, posisi kendaraan berada di atas gardill. Dari kejadian itu, bumper mobil bagian kiri dan belakang ringsek.

“Akibat dari kejadian tersebut kendaraan berhenti tempat di Right of way (ROW) atau ruang jalan dan berada di atas gardill dari benturan pertama, kendaraan bergeser sekitar kurang lebih 50 m dan kendaraan mendapat kerusakan pada bemper kiri depan dan belakang serta kerusakan berat dan untuk pengemudi mengalami luka dalam serta trauma,” jelasnya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan kecelakaan tersebut langsung melakukan pengamanan dan olah TKP serta mengevakuasi korban.

Wage mengimbau kepada pengemudi agar selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam berkendara serta menjaga kecepatan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan yang bisa menyebabkan jalanan licin.

“Tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda dirumah,” imbaunya. (Nin/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fortuner Ringsek Kecelakaan Tabrak Pembatas Jalan di Tol Serang-Panimbang"

Posting Komentar