Pohon Trembesi di Lebak Tumbang Timpa Kanopi Puskesmas

LEBAK – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa kanopi yang berada di depan Puskesmas Cimarga, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (3/11/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Lukman, salah seorang petugas puskesmas mengatakan, kejadiannya sekira pukul 14.00 WIB, saat hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di wilayah Cimarga.

“Tiba-tiba saja pohon depan puskemas roboh, dan tepat menimpa bagian atap teras Puskesmas sehingga atap mengalami rusak berat,” kata Lukman saat ditemui dilokasi, Jumat (03/11/2023).

Ia mengungkapkan, dalam peristiwa pohon tumbang tersebut kondisi di puskesmas sedang sepi dan tidak ada pasien maupun keluarga pasien yang berada didepan Puskesmas.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kanopi yang berada didepan Puskesmas mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, mendapatkan laporan dari warga adanya pohon tumbang, anggota BPBD pun langsung menuju kelokasi dan mengevakuasi pohon tersebut.

“Untuk saat ini pohon sudah berhasil dievakuasi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan luka. Saat ini situasi sudah kembali lancar,” kata Febby. (San/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pohon Trembesi di Lebak Tumbang Timpa Kanopi Puskesmas"

Posting Komentar