Fifi Gantikan Farid Sebagai Kepala BPKP Perwakilan Banten

SERANG – Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten kembali berganti dari Farid Firman sebagai Kepala sebelumnya digantikan Suyarsih Fifi Herwati sebagai Kepala BPKP yang baru.

Pengukuhan Fifi langsung dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang pada Jumat (12/1/2024).

Sebagai informasi sebelum menjabat sebagai Kepala Perawakilan BPKP Provinsi Banten, Suryasih Fifi Herwati sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perawakilan BPKP Provinsi Lampung. Sedangkan Farid Firman selanjutnya alan menempati pos baru sebagai Kepala Perawakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Semantara dalam sambutannya, Muktabar mengatakan, Perwakilan BPKP menjadi salah satu upaya penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Pemerintah Provinsi Banten dalam pencegahan korupsi.

“Kita mengucapkan selamat dengan penugasan baru di Provinsi Banten dan kita juga menyampaikan selamat kepada sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Utara, terimakasih atas dedikasi bapak selama ini di Provinsi Banten,” kata Muktabar.

Muktabar mengaku, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam memperkuat APIP sebagai bentuk konsisten mengawal agenda pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Provinsi Banten.

“Tentunya ini juga membutuhkan pendampingan BPKP, kita akan bergandengan tangan dalam mengawasi dan mengendalikan pembangunan di Provinsi Banten,” ucapnya.

“Semoga ini dapat semakin baik dan kuat, baik dalam asas transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisiensi itu benar-benar menjadi pedoman dan dapat kita implementasikan,” sambungnya.

Selanjutnya, Muktabar juga berharap dalam pembinaan dan pendampingan yang diberikan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Banten dalam memetakan mitigasi risiko sejak awal, sehingga dapat melakukan perbaikan.

“Kebersamaan itulah bagian bentuk pendampingan yang kita harapkan dari BPKP,” ujarnya.

Sementara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Suyarsih Fifi Herwati menyampaikan siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Kita akan mempelajari hal apa yang harus kita support untuk dapat lebih baik lagi dalam mencapai program yang telah dicanangkan, serta memberikan masukan agar dapat berjalan dengan baik kedepannya,” pungkasnya. (Mir/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fifi Gantikan Farid Sebagai Kepala BPKP Perwakilan Banten"

Posting Komentar