Ini Respons DPW PKB Banten Soal 3 Caleg-nya yang Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten langsung merespon sikap tiga calon legislatif (caleg) perempuan yang mengalihkan dukungan dari pasangan Calon (paslon) Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 Anies R Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) ke paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran).

Diketahui, PKB merupakan salah satu partai utama pengusung paslon AMIN dalam Pilpres 2024.
Sementara, dari tiga caleg DPRD, dua diantaranya merupakan caleg DPRD Provinsi Banten dan satu lagi merupakan caleg DPRD Pandeglang.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Banten, Syarifudin menilai, sikap tiga caleg perempuan PKB dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Pandeglang yang mendukung Prabowo-Gibran cukup aneh. Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan memanggil caleg PKB tersebut.

“Khususnya dua nama, yaitu Enung Nurhayati caleg propinsi dapil Pandeglang no urut 6, yang bersangkutan tahun 2019 juga caleg PKB propinsi dapil pandeglang no urut 7. Yang kedua Euis Rahmawati tercatat caleg propinsi no urut 9. Terhadap kedua caleg ini kami akan melakukan penanggilan untuk klarifikasi tentang berita dukungan pada paslon nomor urut 2,” kata Syarifudin melalui pesan whatsapp, Kamis (18/1/2024).

Lebih lanjut Syarifudin mengungkapkan, berdasarkan hasil monitoring DPW, kedua caleg tersebut merupakan caleg yang mempunyai kinerja yang rendah.

“Kedua caleg ini termasuk caleg yang rendah dalam kinerja pemenangan untuk dirinya, baik dari sisi sosialisasi, mobilisasi dukungan dan keberadaan tim pemenagan milik kedua caleg ini,” ungkapnya.

Atas dasar itu, pihaknya meyakini kedua caleg ini tidak akan mempengaruhi kemenangan legislatif PKB dan kemenangan pasangan AMIN di Banten.

“Meski ini caleg berkinerja lemah kami tetap akan mengusulkan untk diambil tindakan oleh DPW PKB Banten,” ujarnya.

Seperti diberitakan, tiga caleg DPRD PKB dari dapil Kabupaten Pandeglang, memastikan akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Ketiga caleg PKB tersebut, dua diantaranya merupakan caleg DPRD Banten yaitu Enung Nurhayati dan Euis Rahmawa, dan satu orang caleg yaitu Eni Suheni DPRD Pandeglang. Pernyataan sikap dukungan itu dilakukan di Posko Santri Milenial Banten, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (17/1/2024).

Enung Nurhayati mengatakan, dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran itu disampaikan melalui surat pernyataan sikap yang dibuat ketiganta dan ditandatangani diatas materai.

“Kami kader, caleg, pengurus PKB siap mendukung dan siap mendeklarasikan Prabowo-Gibran,” kata Enung.

Enung menegaskan, dukungan terhadap Prabowo-Gibran tidak ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun. Dirinya beralasan, pilihan murni dari keputusan pribadi.

“Kalau untuk alasan sendiri, saya dari hati nurani saya. Tidak ada paksaan dari pihak manapun, murni berdasarkan hati nurani saya untuk mendukung paslon 2,” tegasnya. (Mir/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Respons DPW PKB Banten Soal 3 Caleg-nya yang Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran"

Posting Komentar