Anggaran Belanja Rumah Tangga Pemkab Lebak Capai Rp2,4 Miliar, Ada TV Hingga Sofa

LEBAK – Pemkab Lebak berencana membeli alat kelengkapan rumah tangga pada tahun 2024 dengan anggaran fantastis mencapai Rp2,4 miliar. Rencana tersebut mendapat perhatian dari publik.

Kelengkapan rumah tangga yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebak tahun 2024 tersebut tercantum di laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP).

Pengadaan yang menggunakan metode pemilihan e-purchasing itu tercatat ada pada 7 sumber dana APBD Kabupaten Lebak tahun 2024 dengan total Rp 2.476.192.800.

“Volume pekerjaan 1 paket, uraian pekerjaan TV LED, kursi sofa, TV LED, Video Wall, Video Wall, Bracket Video Wall, Kipas angin dinding, yang akan dimulai bulan Januari dan berakhir pada Desember 2024,” demikian bunyi detail paket tersebut.

Sekretaris Umum HMI MPO Kabupaten Lebak, Sahrul Gunawan mengatakan, pengadaan paket belanja alat rumah tangga yang direncakan oleh Pemkab Lebak dengan anggaran yang sangat fantastis tersebut tidak masuk akal. Karena belakangan ini pemerintah daerah kerap kali mengeluh mengenai defisit anggaran.

“Saya sangat tidak setuju dengan rencana Pemkab Lebak tersebut, sebaiknya Pemkab Lebak bisa mengkaji ulang mengenai niat pengadaan belanja alat rumah tangga mengingat masih banyaknya pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menangani kesejahteraan masyarakat,” kata Sahrul saat dihubungi, Selasa (19/3/2024).

Sementara itu, Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan saat dimintai tanggapan mengenai rencana pembelian alat rumah tangga yang menelan anggaran Rp2,4 miliar tersebut mengaku akan melakukan pengecekkan terlebih dahulu.

“Saya perlu cek ya, detailnya saya tidak paham, terimakasih,” ucap Iwan singkat. (San/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggaran Belanja Rumah Tangga Pemkab Lebak Capai Rp2,4 Miliar, Ada TV Hingga Sofa"

Posting Komentar