ASN Serbu Gerakan Pangan Murah di Puspemkot Serang

SERANG – Ratusan ASN dan warga Kota Serang antusias mengikuti Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemerintah Kota Serang bersama Bulog Serang di Lapangan Pusat Pemerintahan Kota Serang (Puspemkot), Rabu (6/3/2024).

Berbagai bahan sembako seperti beras, minyak goreng, bawang merah hingga makanan kuliner Kota Serang dijual dengan harga murah dalam kegiatan ini.

Salah satu stand yang paling diserbu adalah stand beras. Beras jenis SPHP dijual seharga Rp53 ribu per lima kilogram, jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran yang mencapai Rp18 ribu per kilogram. Antrean panjang pun tak terelakkan, tak hanya warga, para ASN pun rela berdesakan untuk mendapatkan beras murah ini.

Yuyu, salah satu ASN Dinas Pendidikan, mengaku bersyukur dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini. Ia berharap harga sembako, khususnya beras, dapat stabil kembali menjelang bulan suci Ramadan.

“Kalau di sini kejangkau, kalau di luar mahal. Ini harganya Rp53 ribu dikasih dua karung. Kalau di luar masih Rp18 ribu sekilonya dan Rp19 ribu sekilonya,” kata Yuyu.

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Bulog, Aidibut, ABM, Prima, dan RNI.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan kontrol stabilitas harga pangan dalam harga komoditas menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah,” ujarnya.

Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, khususnya menjelang bulan Ramadan. (Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASN Serbu Gerakan Pangan Murah di Puspemkot Serang"

Posting Komentar