Tak Ambil Pusing Soal Pilgub Banten, Al Muktabar: Yang Penting Bekerja

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengaku tak ambil pusing soal isu dirinya akan meramaikan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Dirinya mengaku saat ini hanya ingin fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Pj Gubernur Banten.

Jabatan Pj Gubernur Banten pada 12 Mei 2024 mendatang akan berakhir. Di sisi lain, informasi yang berkembang, nama Muktabar meramaikan bursa Pilgub Banten yang tahapannya akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Terkait hal itu, Muktabar mengaku tak pernah berfikir untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Banten 2024, dirinya saat ini masih fokus bekerja.

“Seperti (yang disampaikan) dulu, saya bekerja, bekerja dan terus bekerja. Tak tahu ke depan bagaimana. Tapi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara, red) ada aturan yang harus diikuti,” ucap Muktabar, Senin (4/3/2024).

Begitupun saat ditanya apakah sudah ada partai politik (parpol) yang mendekati dirinya Muktabar mengaku, dirinya tetap berpegang pada aturan sebagai ASN.

“Masa jabatan saya (sebagai Pj Gubernur Banten) hanya (tiga bulan lagi). Dengan tenggat waktu yang mepet saya akan terus bekerja,” katanya.

“Yang jelas kita tidak bisa berandai-andai (ikut kontestasi Pilgub). Prinsip saya mati besok, hari ini tetap bekerja,” sambungnya.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat ini KPU Banten akan memulai tahapan Pilgub Banten 2024. Tahapan itu rencananya akan dimulai pasca selesainya rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat provinsi.

Sementara itu, setidaknya sudah ada tiga nama yang akan meramaikan kontestasi Pilgub Banten 2024, yaitu Wahidim Halim, Airin Rachmi Diany dan Rano Karno. (Mir/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Ambil Pusing Soal Pilgub Banten, Al Muktabar: Yang Penting Bekerja"

Posting Komentar