Warga Serang Kecewa Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

SERANG – Puluhan warga Serang dibuat geram dengan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang. Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan antrean panjang warga yang mengular hingga ke luar kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Video berdurasi 31 detik tersebut memperlihatkan belasan warga duduk lesehan dan berdiri di depan pintu gerbang Kantor BPJS Ketenagakerjaan pada Selasa (26/3/2024). Mereka telah mengantre sejak subuh, namun hingga siang hari belum mendapatkan pelayanan.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mengurus klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Ia mengaku sudah datang sejak subuh, namun hingga pukul 10.00 WIB belum mendapatkan nomor antrean.

“Saya datang dari jam 5 pagi, tapi sampai sekarang belum dapat nomor antrian. Katanya antrian online sudah penuh, jadi harus datang langsung ke sini,” keluhnya.

Warga lainnya yang juga mengalami hal serupa, mempertanyakan sistem antrean di BPJS Ketenagakerjaan. Ia menilai sistem yang ada saat ini tidak efektif dan membuat warga harus menunggu lama.

“Sistem antreannya kacau. Katanya online, tapi kenyataannya harus datang langsung. Kasihan yang datang dari jauh, harus menunggu lama,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Serang belum memberikan klarifikasi terkait keluhan warga. Pesan WhatsApp yang disampaikan kepada Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang hanya dibalas dengan tanda centang dua.(Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Serang Kecewa Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan"

Posting Komentar