Bangkitkan Ghirah dan Budaya Keislaman, Ketua DPRD Cilegon Gelar Festival Gema Takbir

CILEGON – Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj bekerja sama dengan DPD LASQI Nusantara Jaya menggelar Festival Gema Takbir Idul Fitri 1445 H di halaman kantor DPRD Cilegon, Selasa (9/4/2024) malam.

Diketahui, kegiatan yang juga disupport oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon tersebut merupakan bagian dari upaya membangkitkan semangat keislaman dan budaya Kota Cilegon yang dahulu disebut sebagai kota santri.

“Kegiatan malam ini bagaimana untuk membangkitkan lagi ghirah dan kultur Kota Cilegon yang dulu disebut kota santri beralih menjadi kota baja. Kami coba membangunkan kembali sisi dan nilai keagamaan, karena masih banyak juga remaja masjid yang antusias,” katanya kepada BantenNews.co.id.

Isro menyampaikan, Festival Gema Takbir Idul Fitri 1445 H yang diikuti oleh para remaja dan anak muda Kota Cilegon ini diharapkan dapat terus dipertahankan hingga generasi selanjutnya.

“Kita apresiasi untuk masyarakat Kota Cilegon yang memang masih menjaga kewibawaan luhur budaya Kota Cilegon yang diwariskan oleh para leluhur kami, orang tua kami dulu. Mudah-mudahan ini menjadi bagian kegiatan yang menjaga kultur Cilegon yang disebut kota santri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Saifu Rohman mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD Cilegon yang telah peduli terhadap budaya dan syiar islam untuk diwariskan kepada generasi muda Kota Cilegon.

“Apresiasi setinggi-tingginya terkhusus kepada Ketua DPRD Cilegon Pak Haji Isro. Ini kali pertamanya acara Festival Gema Takbir diadakan di rumah rakyat Kota Cilegon,” ucapnya.

Saifu mengungkapkan, kegiatan yang diikuti oleh 13 peserta dari seluruh kecamatan di Kota Cilegon dengan dewan juri dari luar kota ini sepenuhnya disponsori oleh Ketua DPRD Cilegon.

Adapun yang menjadi penilaian dewan juri kepada peserta Festival Gema Takbir ini meliputi vokal, instrumen, dan aransemen. Di antara item yang menjadi penilaian tersebut, kemampuan vokal peserta memiliki nilai yang paling tinggi.

“Hadiah sepenuhnya support dari Ketua DPRD Cilegon dan alhamdulillah dari Kadin juga mensupport menambahkan untuk yang juara. Nominalnya juara I Rp3 juta, juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1 juta. Tapi itu insyaAllah akan ada tambahan lagi,” ungkap Saifu.

Di sisi lain, salah satu peserta Festival Gema Takbir Idul Fitri 1445 asal Kecamatan Purwakarta Ansor Al-Ghiffari menyebut kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak muda Kota Cilegon.

“Sangat bagus sekali karena ini sangat positif bagi anak-anak muda khususnya. Semoga tahun depan lebih meriah lagi,” tutupnya. (STT/Red)

The post Bangkitkan Ghirah dan Budaya Keislaman, Ketua DPRD Cilegon Gelar Festival Gema Takbir appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangkitkan Ghirah dan Budaya Keislaman, Ketua DPRD Cilegon Gelar Festival Gema Takbir"

Posting Komentar