Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Jalan Cipanas-Warung Banten Tak Bisa Dilalui

LEBAK – Itensitas hujan yang terjadi sejak sore hingga malam mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor hingga menutupi ruas jalan Cipanas- Warung Banten, tepatnya di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (26/4/2024).

Kapolsek Lebak Gedong IPTU Supar mengatakan, longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Lebak, yang mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor.

“Longsor tersebut menutupi jalan sehingga para pengendara roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi jalan tersebut,” kata Supar saat ditemui dilokasi kejadian longsor, Jumat (26/4/2024).

Ia mengungkapkan, saat ini anggota Polsek Lebak Gedong bersama warga berjaga-jaga agar warga tidak melintasi jalan tersebut. Lantaran dikhawatirkan akan ada longsor susulan.

“Kita berjaga-jaga takutnya ada warga yang nekat melintasi jalan yang longsor. Soalnya kondisi tanah diarea longsor masih bergerak, dikhawatirkan ada longsor susulan,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat peristiwa longsor terjadi kondisi jalan sedang sepi, jadi tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, saat ini pihaknya tengah menunggu pihak PUPR Provinsi Banten yang tengah menerjunkan alat berat untuk membersihkan material longsor,” ucapnya. (San/Red)

The post Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Jalan Cipanas-Warung Banten Tak Bisa Dilalui appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Jalan Cipanas-Warung Banten Tak Bisa Dilalui"

Posting Komentar