Bangun Gedung Assesment Centre, Pemkot Cilegon Habiskan Rp3,5 Miliar

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berencana membangun gedung Assesment Centre dengan pagu anggaran sekitar Rp3,5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Hal itu diketahui dari laman lpse.cilegon.go.id yang menyebutkan rencana pembangunan gedung Assesment Centre Kota Cilegon itu kini tengah dalam tahapan evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga (lelang).

Pekerjaan pembangunan gedung Assesment Centre Kota Cilegon ini berada dalam penanganan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Cilegon yang diikuti oleh 39 peserta lelang.

Kepala DPU-PR Kota Cilegon, Tb Dendi Rudiatna mengatakan, gedung Assesment Centre Kota Cilegon itu akan berdiri di bekas gedung Kejari Cilegon di Kecamatan Cilegon.

“Gedung assesment lokasinya di gedung ex Kejari, status lahannya milik Pemkot,” katanya kepada BantenNews.co.id melalui pesan Whatsapp, Senin (10/6/2024).

Dendi mengungkapkan, pembangunan gedung Assesment Centre Kota Cilegon itu nantinya bakal disesuaikan dengan kebutuhan dan proses pengerjaannya memakan waktu selama 4 bulan.

“Kita sudah menyesuaikan kebutuhan ruang untuk assesment ini. Pekerjaannya selama 4 bulan,” ungkapnya.

Menurut Dendi, pembangunan gedung Assesment Centre Kota Cilegon ini merupakan tindak lanjut dari usulan BKPSDM Kota Cilegon dan berfungsi untuk peningkatan kapasitas SDM.

“Yang jelas pembangunan assesment ini merupakan tindak lanjut usulan dari BKPP Kota Cilegon. Urgensinya jelas bahwa untuk peningkatan kapasitas SDM,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Cilegon Joko Purwanto saat dikonfirmasi soal urgensi pembangunan gedung Assesment Centre Kota Cilegon yang diusulkan oleh pihaknya itu tidak menjawab. (STT/Red)

The post Bangun Gedung Assesment Centre, Pemkot Cilegon Habiskan Rp3,5 Miliar appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Gedung Assesment Centre, Pemkot Cilegon Habiskan Rp3,5 Miliar"

Posting Komentar