Insiden Ledakan di PT Dover Chemical, Manajemen Angkat Bicara

CILEGON – Manajemen PT Dover Chemical angkat bicara terkait ledakan yang terjadi di area perusahaan pada Minggu (2/6/2024) lalu yang membuat resah warga sekitar.

Asisten General Manager PT Dover Chemical, Widyantoro menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas insiden ledakan yang terjadi di area perusahaan.

“Pertama-tama perusahaan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kejadian dan ketidaknyamanan masyarakat atas insiden yang terjadi di PT Dover Chemical pada 2 Juni 2024,” katanya, Rabu (5/6/2024).

Widyantoro mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 22.30 WIB saat proses produksi formalin secara normal di Plant B yang tiba-tiba menimbulkan pressure tinggi sehingga menyebabkan pecahnya Rupture Disc.

“Hal ini menyebabkan terjadinya pelepasan tekanan yang menimbulkan bunyi namun tidak ada dampak terhadap lingkungan baik berupa bau, maupun api serta tidak ada korban baik karyawan atau dari masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Widyantoro menuturkan pihaknya akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab ledakan.

“Perusahaan akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab insiden dan tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari,” tutupnya. (STT/Red)

 

The post Insiden Ledakan di PT Dover Chemical, Manajemen Angkat Bicara appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Insiden Ledakan di PT Dover Chemical, Manajemen Angkat Bicara"

Posting Komentar