Warga Mekarjaya Pandeglang Temukan Granat Nanas Tertimbun di Bawah Pohon

PANDEGLANG – Seorang warga Kampung Sobong, Desa Wirasinga, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, Banten menemukan granat nanas di kebun salah satu milik warga. Granat tersebut ditemukan saat warga sedang mencangkul lahan untuk berkebun.

Pada saat itu, saksi Parto yang sedang mencangkul tanah di kebun milik Entis tiba-tiba terkejut dengan sebuah benda bulat sudah berkarat ditemukan di bawah pohon mahoni.

Saksi yang tidak mengetahui benda itu merupakan granat sempat memegang dan mengangkatnya. Setelah diperhatikan dengan seksama akhirnya saksi mencurigakan jika benda yang sedang dipegangnya merupakan benda berbahaya dan langsung menaruhnya kembali ke tanah.

Kapolsek Banjar, IPTU Dadan membenarkan penemuan granat di salah satu kebun milik warga Wirasinga. Kata dia, saat ditemukan kondisi disisi granat sudah berkarat serta kunci cincin pengaman masih terpasang.

“Setelah mendapatkan laporan kami langsung ke TKP dan memastikan benda tersebut merupakan granat. Setelah kami pastikan memang itu sebuah granat nanas yang sudah lama,” kata Dadan, Jumat (14/6/2024).

Ia melanjutkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya langsung melaporkan penemuan itu ke Mapolres Pandeglang dan meminta tim penjinak bom ke Mapolda Banten.

Sekitar pukul 20.50 tim penjinak bom tiba di lokasi dan langsung mengamankan area sekitar. Setelah dilakukan musyawarah akhirnya diputuskan untuk meledakkan granat tersebut.

“Agar tidak membahayakan diputuskan granat kami ledakan menggunakan sumbu ledak 3 lililtan, sumbu ledak merah dan geranat nanas meledak,” ucapnya. (Med/Red)

 

The post Warga Mekarjaya Pandeglang Temukan Granat Nanas Tertimbun di Bawah Pohon appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Mekarjaya Pandeglang Temukan Granat Nanas Tertimbun di Bawah Pohon"

Posting Komentar