125 Mahasiswa Berprestasi di Banten Dapat Beasiswa dari BI

SERANG – Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten memberikan beasiswa kepada 125 mahasiswa berprestasi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) 50 orang dan 75 orang dari Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN Banten).

Beasiswa ini merupakan bentuk komitmen BI dalam memberdayakan masyarakat dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Banten.

Masing-masing mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan Rp1 juta per bulan selama maksimal 4 semester. “Beasiswa ini diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan dan memotivasi para mahasiswa untuk terus berprestasi,” ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Ameriza M. Moesa, dalam acara GenBI Banten Leadership Forum 2024, Sabtu (13/7/2024).

Ia mengatakan acara GenBI Banten Leadership Forum 2024 mengusung tema “Meningkatkan Kompetensi secara Berkesinambungan dalam Menghadapi Persaingan Dunia Kerja dan Usaha yang Semakin Kompetitif di Era Digital”. Forum ini dihadiri oleh para mahasiswa penerima beasiswa BI, perwakilan dari Untirta dan UIN Banten, serta pejabat dari BI Provinsi Banten.

Selain pemberian beasiswa, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Leadership Insight yaitu sesi ini menghadirkan Kepala Perwakilan BI Banten, Ameriza M. Moesa, dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Brigjen Pol. Rohmad Nursahid, sebagai pembicara. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan dan bahaya narkoba.

Kemudian Talkshow Menulis Kreatif. Sesi ini menghadirkan Agus Mulyadi, penulis, blogger, dan chief editor mojok.co., sebagai narasumber. Ia berbagi tips dan trik tentang bagaimana menulis kreatif.

Keludian Musyawarah Besar GenBI Banten, yaitu sesi ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum GenBI Banten periode baru. Raziv Ghofur dari UIN Sultan Maulana Hasanudin terpilih sebagai Ketua Umum GenBI Banten yang baru.

“GenBI Banten Leadership Forum 2024 diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan wawasan para mahasiswa penerima beasiswa BI, sehingga mereka dapat menjadi pemimpin muda yang handal dan mampu menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

(Dhe/Red)

The post 125 Mahasiswa Berprestasi di Banten Dapat Beasiswa dari BI appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "125 Mahasiswa Berprestasi di Banten Dapat Beasiswa dari BI"

Posting Komentar