Kampung Lentera Kota Tangerang, Sulap Handuk Bekas Jadi Pot Berkualitas

TANGERANG – Tidak hanya mendorong pelestarian lingkungan, Kampung Lentera Cipondoh Makmur juga populer dengan bisnis inovatif berupa pembuatan pot dari daur ulang handuk bekas. Tidak hanya diminati pasar lokal, “Pot Lentera” telah banyak diburu sampai dari luar Kota Tangerang.

Berawal dari 2018 silam, Pot Lentera diproduksi secara oleh Setiawan Prasetya bersama beberapa masyarakat sekitar.

Berkembang secara perlahan, pengelolaan daur ulang handuk bekas tersebut diolah menjadi pot cantik beragam ukuran.

Bahkan, Pot Lentera juga sangat recommended digunakan sebagai pot hias di segala ruangan.

“Berawal dari kesadaran lingkungan, inovasi ini diproduksi, kebetulan banyak yang suka, tertarik, dan minat menggunakan pot memang langka dan unik ini,” ujar Pras yang sekaligus Ketua RT 02, RW 10, Cipondoh Makmur, Kota Tangerang, Rabu (10/7/2024).

Saat ini, Pot Lentera mempunyai beragam jenis ukuran, mulai dari ukuran besar (1 meter dengan diameter 0,5 meter) sampai ukuran kecil (tinggi 0,2 dengan diameter 0,1 meter).

Lanjutnya, Pot Lentera juga dibandrol dengan harga murah meriah, mulai dari Rp20-70 ribu, pot daur ulang handuk bekas tersebut bisa didapatkan serta siap digunakan untuk menghiasi ruangan.

“Pot daur ulang ini mempunyai banyak keunggulan, mulai dari bentuknya yang unik, bisa diwarnai sebebasnya, ramah lingkungan, sampai mempunyai kualitas keawetan yang terjamin,” tambahnya.

(Red)

The post Kampung Lentera Kota Tangerang, Sulap Handuk Bekas Jadi Pot Berkualitas appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampung Lentera Kota Tangerang, Sulap Handuk Bekas Jadi Pot Berkualitas"

Posting Komentar