Kemenparekraf Dukung Padarincang Jadi Desa Wisata Mandiri

KAB. SERANG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Desa Padarincang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, untuk menjadi Desa Wisata Mandiri.

Direktur Infrastruktur dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI, Oneng Setya Harini menuturkan bahwa Desa Padarincang memiliki potensi wisata luar biasa yang menjanjikan. Beragam destinasi menarik siap menyambut wisatawan yang berkunjung.

“Potensi desa wisata Padarincang sangat luar biasa. Kami targetkan desa ini bisa menjadi desa wisata mandiri di tahun 2029,” ujar Oneng di Serang, Selasa (16/7/2024).

Dukungan Kemenparekraf diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk pelatihan bagi pengelola desa wisata dan pengembangan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan menggandeng perusahaan-perusahaan besar.

“Kami akan berikan pelatihan sesuai kebutuhan desa wisata, dan menggandeng pihak seperti BCA, Astra, dan Propan melalui program CSR,” jelas Oneng.

Lebih lanjut, Oneng menekankan pentingnya pengembangan desa wisata secara berkelanjutan dan menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen luar biasa yang telah ditunjukkan oleh Desa Padarincang dalam mengalokasikan dana desa untuk pengembangan pariwisata.

“Komitmen Desa Padarincang luar biasa. Mereka menyadari potensi pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Oneng.

Menurutnya, kunci sukses desa wisata terletak pada pengemasan yang unik dan berciri khas.

“Setiap desa wisata harus memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri agar bisa bersaing dengan desa wisata lainnya,” terang Oneng.

Akses menuju Desa Padarincang pun terbilang mudah dan tidak jauh dari perkotaan, sehingga menjadi nilai tambah bagi desa wisata ini.

(Dhe/Red)

The post Kemenparekraf Dukung Padarincang Jadi Desa Wisata Mandiri appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenparekraf Dukung Padarincang Jadi Desa Wisata Mandiri"

Posting Komentar