Kota Tangerang Catat Realisasikan Investasi Rp4,72 Triliun

TANGERANG – Pemkot Tangerang merilis laporan capaian realisasi investasi sebesar Rp4,72 triliun pada triwulan pertama tahun 2024.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja menuturkan, tren positif capaian realisasi investasi di Kota Tangerang berhasil berjalan dengan sangat konsisten.

Tidak hanya itu, capaian realisasi investasi sebesar Rp4,72 triliun tersebut berhasil mengantarkan Kota Tangerang berada di posisi ke tiga sebagai kota dengan angka realisasi investasi terbesar di Provinsi Banten.

“Capaian realisasi investasi ini menunjukkan kualitas iklim, potensi, dan daya saing investasi yang dimiliki Kota Tangerang. Hasilnya luar biasa, capaian realisasi investasi pada triwulan pertama tahun ini saja sudah menyumbangkan sekitar 32,8 persen dari total target tahun 2024 ini,” ujar Sugihharto, Selasa (9/7/2024).

Ia melanjutkan, capaian realisasi investasi tersebut memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan dan pertumbuhan perekonomian di Kota Tangerang.

Terlebih, capaian realisasi investasi tersebut didukung oleh 3.528 proyek dengan penyerapan 6.068 tenaga kerja di Kota Tangerang.

“Capaian realisasi investasi tersebut juga menyebar di semua sektor yang berkembang di Kota Tangerang, seperti sektor industri mesin dan elektronik (42 persen), industri transportasi, gudang, dan telekonomunikasi (23 persen), sektor sektor-sektor lainnya, seperti pedagangan (7 persen), perumahan (6 persen), industri makanan (5 persen), serta jasa (4 persen),” tambahnya.

Selain itu, capaian realisasi investasi tersebut melengkapi catatan prestisius yang selama ini direlisasikan Kota Tangerang.

Salah satunya, Kota Tangerang belum lama ini terpilih sebagai lima besar kota yang paling diincar investor asing mengalahkan kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Bandung, Bekasi, hingga Surabaya berdasarkan rilis yang diterbitkan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

(Red)

The post Kota Tangerang Catat Realisasikan Investasi Rp4,72 Triliun appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Tangerang Catat Realisasikan Investasi Rp4,72 Triliun"

Posting Komentar