Seorang Pekerja di Waduk Karian Lebak Tenggelam Tersedot Pipa Hisap

LEBAK – Sindu Mulyono (57) warga Komplek PCI Blok D No 30 Kota. Cilegon, dilaporkan tenggelam saat melakukan pekerjaan perbaikan pipa hisap yang berada di dalam air Bendungan Waduk Karian, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (15/7/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama membenarkan, adanya kejadian orang yang tenggelam saat melakukan pekerjaan perbaikan pipa hisap di Waduk Karian.

“Benar, menurut informasi jika korban yang tenggelam tersebut saat melakukan perbaikan pipa hisap di Bendungan Karian,” kata Febby saat dihubungi, Senin (15/7/2024).

Ia mengungkapkan, kejadian laka sungai yang menimpa pekerja Bendungan Karian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum kejadian, ketiga pekerja dari titik tali down line, Joko dan Rudi masih di atas sedangkan korban Sindu Mulyono turun terlebih dahulu mengikuti titik tali down line. Nahas, korban tenggelam dan tersedot derasnya sedotan dari pipa.

“Sudah diperingatkan dalam briefing untuk turun jangan dilakukan sendiri, namun korban turun sendiri. Nahas, korban tenggelam,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari hasil koordinasi dengan korban yang selamat. Teman korban, Joko yang saat itu balik lagi ke atas dikarenakan akan membantu Rudi lantaran ada tali nyangkut mengambil golok. sedangkan si korban sudah tenggelam ke dalam air namun sempat ke permukaan air tapi kemudian tenggelam lagi.

“Joko sempat membantu si korban pada saat itu posisi tangan si korban sudah tersedot pipa bendungan. Joko yang melihat kejadian tersebut langsung menuju ke titik si korban yang tersedot pipa untuk membantu, namun Joko tidak dapat menolong karena posisinya tenaga sedotan pipa terlalu kencang dan akhirnya ke atas untuk meminta mematikan mesin namun mesin tidak sempat dimatikan,” imbuhnya.

Febby menambahkan, hingga tadi sore pihak BPBD masih melakukan pencarian, tapi korban belum diketemukan. Karena waktu sudah gelap pencarian pun dihentikan dan akan dilakukan pencarian kembali esok pagi.

“Pencarian kita hentikan dan dilanjut esok. Namun koordinasi terus kita lakukan,” ucapnya. (San/Red)

The post Seorang Pekerja di Waduk Karian Lebak Tenggelam Tersedot Pipa Hisap appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seorang Pekerja di Waduk Karian Lebak Tenggelam Tersedot Pipa Hisap"

Posting Komentar