Stok Darah di Kota Tangerang Menipis, Masyarakat Diimbau Donor Darah

TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengimbau masyarakat agar segera sukarela mendonorkan darah mereka.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menjelaskan, informasi ini perlu dimasifkan untuk menjaga ketersediaan darah agar tidak menipis, akibat banyaknya permintaan.

“Stok darah dengan golongan darah A dan AB di PMI Kota Tangerang tela menipis. Dengan semangat kemanusiaan, yuk bantu mereka yang membutuhkan darah dengan berdonor darah di PMI Kota Tangerang. Karena dengan berdonor darah, kita sehat mereka selamat,” ajak Oman, Rabu (17/7/2024).

Ia menjelaskan, donor darah dalam dilakukan di Markas PMI Kota Tangerang di Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 15, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang sebelah Alun-Alun Kota Tangerang Lapangan Ahmad Yani. Donor darah dapat dilakukan setiap hari, mulai pukul 08.00 wib hingga 22.00 wib. Sedangkan permintaan donor darah masuk setiap hari selama 24 jam penuh.

Selain itu, donor darah juga bisa dilakukan di Tangcity Mall setiap Selasa, Kamis dan Sabtu, atau di Daan Mogot Mall setiap Senin, Rabu dan Jumat.

“Kami mengimbau warga supaya bisa mendonorkan darahnya, khususnya untuk golongan A dan AB. Karena memang, permintaan darah tidak hanya dari Kota Tangerang saja, tetapi juga dari luar daerah, seperti Jakarta, Bogor, Depok dan sebagainya,” tutur Oman.

Di samping itu, PMI Kota Tangerang, kata Oman juga terus meningkatkan mobilisasi mobil unit donor darah supaya kebutuhan darah yang memang cukup tinggi bisa terpenuhi. Tak terkecuali, kolaborasi di event-event yang berlangsung di Kota Tangerang hingga door to door ke satu pemukiman ke pemukiman lainnya.

“Kami terus mengimbau para pendonor darah, terutama yang sudah waktunya donor. Bisa langsung ke kantor PMI atau event donor darah yang dekat dengan pemukiman,” katanya.

(Red)

The post Stok Darah di Kota Tangerang Menipis, Masyarakat Diimbau Donor Darah appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stok Darah di Kota Tangerang Menipis, Masyarakat Diimbau Donor Darah"

Posting Komentar