Ketahuan Maling Motor Warga Lebak Ditangkap Polisi

PANDEGLANG – Haris (33) Warga Kampung Cisida, Desa Malangsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak hampir jadi bulan-bulanan warga saat ketahuan mencuri sepeda motor milik warga di Kampung Karangtanjung, Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang pada Rabu (14/8/2024) sekitar pukul 18.45 WIB kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku saat itu berusaha mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir di depan rumahnya, pelaku merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci leter T yang sudah dibawanya.

Pelaku sempat membawa sepeda motor korban namun tidak berselang lama ada tetangga korban yang mencurigai gerak-gerik pelaku dan langsung menabrak sepeda motor yang sedang dibawa pelaku.

“Saksi yang curiga dengan gerak-gerik pelaku langsung menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor yang dibawa pelaku, saat itu pelaku berusaha melarikan diri namun warga langsung meneriakinya maling sehingga pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar,” kata Kanit Tindak Pidana Umum Satreskrim Polres Pandeglang IPDA Ibnu Sina, Kamis (15/8/2024).

Warga yang kesal hampir menghakimi pelaku namun sempat diredam oleh warga lain, selanjutnya pelaku dengan barang bukti 4 buah mata kunci leter T dibawa ke Mapolsek Cadasari untuk diproses lebih lanjut.

“Setelah diamankan, pelaku langsung dibawa ke Polsek Cadasari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUH-Pidana,” jelasnya. (Med/Red)

The post Ketahuan Maling Motor Warga Lebak Ditangkap Polisi appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahuan Maling Motor Warga Lebak Ditangkap Polisi"

Posting Komentar